WEBINAR ENTREPENEUR DALAM RANGKA MILAD #4 MAN 2 KOTA KEDIRI

MILAD #4 MAN 2 KOTA KEDIRI

Kediri — Telah selesai dilaksanakannya program OSIS MAN 2 Kota Kediri sebagai salah satu rangkaian acara Milad #4 yaitu Webinar Entrepreneur Festival yang bertemakan “Spark Your Soul as an Entrepreneur”. Webinar yang membahas tentang kewirausahaan ini disampaikan oleh Kak Afiqie Fadhihansah sebagai salah satu alumni MAN 2 Kota Kediri yang sukses dalam bidang kewirausahaan. Sebagai contohnya, beliau adalah owner dari produk olahan almond yaitu Senyum Almond.

Acara ini di selenggarakan pada pada hari Sabtu, 13 Februari 2021 yang berlangsung pada pukul 15.00–17.00 WIB dengan menggunakan media Zoom Meeting. Acara ini dibuka oleh sambutan Bapak Nursalim selaku Kepala MAN 2 Kota Kediri yang juga membahas perihal karakter dan faktor-faktor yang mempengaruhi seorang pengusaha. Dilanjutkan oleh Kak Afiqie yang membahas  tentang “Menjadi Wirausahawan di Era Industri 4.0” serta beberapa perubahan dan kesenjangan yang terjadi selama berlangsungnya revolusi indstri 4.0. Perkembangan teknologi yang ideal serta solusi kehidupan manusia juga tak luput dipaparkan oleh Kak Afiqie.

Acara webinar kewirausahaan ini diakhiri oleh kesimpulan dari Kak Afiqie dan audience webinar ini yaitu jangan takut untuk memulai berwirausaha. Sebagai generasi milenial kita harus bisa berinovasi serta mampu menganalisa situasi, maka terciptalah ide-ide kreatif dan inovatif untuk mulai berwirausaha.

 

About Author

MAN 2 Kota Kediri

MAN 2 Kota Kediri adalah sekolah setaraf SMA di bawah naungan Kementerian Agama Indonesia yang dulu bernama MAN 3 Kediri. Merupakan Rintisan Madrasah Bertaraf Internasional yang diresmikan tahun 1992 sebelum berganti nama pada tahun 2017.

Related posts