Direktur KSKK Madrasah Apresiasi Prestasi Madrasah di Kota Kediri

KOTA,JP Radar Kediri – Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Dirjen Pendis Kemenag RI Mohammad Isom Yusqi safari ke sejumlah madrasah di Kota Kediri (2/11). Kunjungan dilakukan dalam rangka memberi dukungan serta pembinaan siswa dan guru madrasah.

Pada kesempatan tersebut, Isom mengunjungi empat madrasah berprestasi di Kota Kediri. Yakni MAN 1, MAN 2, MTsN 2 dan MIN 2. Kunjungan pertama di MAN 2 Kota Kediri. Pada kesempatan itu Isom mengajak seluruh civitas akademika madrasah terus menunjukkan keunggulannya. Keunggulan itu tercermin ketika lembaga pendidikan memiliki pembeda atau distingsi antar lembagai pendidikan lain. “Keunggulan mulai dari akademik, akhlak dan riset. Terlebih pada bidang sains, teknologi dan informasi,” jelas Isom kepada guru MAN 2 Kota Kediri.

Peranan sosok pemimpin, yakni kepala madrasah (kamad) merupakan hal penting. Menurut Isom, dibutuhkan sosok kepala madrasah yang memiliki karakter gel leadership. Yaitu pemimpin yang berkarakter lentur, adaptif, selalu kreatif, berintegritas baik dan kaya ide. “Bahkan pemimpin harus setengah gila. Artinya, sang kepala itu all outdan totalitas memajukan madrasah,” jelasnya.

Totalitas pemimpin harus selalu memperoleh support penuh dari guru-guru. Sebagai pendidik, guru dituntut memiliki daya juang tinggi (Tuhul Jihad) dan jiwa mendidik (Ruhul Tarbiyah). Artinya, guru harus selalu memberi contoh keteladanan akhlaqul karimah kepada peserta didik. Di sana, Ishom juga berkesempatan menjadi narasumber podcast. Dia juga mengapresiasi capaian mentereng MAN 2 Kota Kediri. Yakni meraih medali emas Olimpiade Sains Nasional, Kompetensi Sains Madrasah bidang Biologi dan yang terbaru adalah juara 1 Madrasah Young researchers. “Selain memberi support, beliau perpesan agar kami tidak cepat puas dengan capaian dan terus kembangkan seluruh potensi yang ada,” ucap Kepala MAN 2 Kota Kediri Nursalim

 

LINK BERITA :

https://radarkediri.jawapos.com/showcase/04/11/2022/direktur-kskk-madrasah-apresiasi-prestasi-madrasah-di-kota-kediri/

https://www.instagram.com/p/CkhpWI4pG2J/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

 

#man2kotakediri
#mantsani
#m2kk

#pendidikan

#madrasah

#prestasi

……….

Follow us on :
website : http://www.man2kotakediri.sch.id
Instagram : @man2kotakediri
Facebook : MAN 2 Kota Kediri
Twitter : @man2kotakediri
Youtube : MAN 2 Kota Kediri
……….

About Author

MAN 2 Kota Kediri

MAN 2 Kota Kediri adalah sekolah setaraf SMA di bawah naungan Kementerian Agama Indonesia yang dulu bernama MAN 3 Kediri. Merupakan Rintisan Madrasah Bertaraf Internasional yang diresmikan tahun 1992 sebelum berganti nama pada tahun 2017.

Related posts