Pembinaan oleh Kasubdit Kesiswaan Kemenag RI

Jumat, 19 Mei 2023 MAN 2 Kota Kediri kedatangan Kasubdit Kesiswaan Kemenag RI. Banyak ilmu dan pesan-pesan yang diberikan pada pembinaan yang dilaksanakan di aula PGAN MAN 2 Kota Kediri. Salah satu anggota  Kasubdit Kesiswaan Kemenag RI, Dr. Imam Bukhori, M.Pd menanggapi permasalahan tentang keaktifan siswa siswi dalam mengikuti organisasi dan ekstrakulikuler dengan memberikan saran-saran yang sangat bermanfaat. Yang pertama berhubungan dengan teknis dan prinsip yang harus diterapkan. Beliau mengatakan bahwasanya semua siswa siswi harus didorong untuk aktif pada ekstrakurikuler. “ Orang yang paling baik adalah orang yang bermanfaat, dan dengan aktif dalam berorganisasi siswa dapat bermanfaat bagi sekitarnya” Ungkap Dr. Imam Bukhori, M.Pd. dalam forum pembinaan kesiswaan tersebut.

Merupakan perjuangan yang harus dilakukan oleh pengurus OSIS dan ekstrakulikuler untuk bagaimana mereka dapat mempengaruhi siswa siswi yang tadinya belum berminat mengikuti ekstrakulikuler menjadi lebih tertarik dan bergabung pada ekstrakulikuler sesuai dengan minat dan bakatnya.

“ Kepemimpinan memiliki prinsip bagaimana dapat mempengaruhi orang lain, dan itu adalah seni. Seni mempengaruhi orang lain untuk mengikuti keinginan kita. Hal ini dapat dikatakan sebagai latihan menjadi pemimpin di masa depan.” Jelas salah satu anggota Kasubdit  Kesiswaan Kemenag RI pada wawancara 19/05/2023.

Berkaitan dengan keaktifan siswa siswi dalam memgikuti organisasi dan ekstrakulikuler yaitu terletak pada pengurus harian dan juga OSIS yang harus lebih pro aktif menggiring teman-temannya untuk bergabung dan terlibat dalam kegiatan ekstrakurikuler.

Bapak Imam Bukhori juga berpesan pada seluruh pengurus-pengurus yang menjabat saat ini untuk semangat melakukan upaya-upaya membawa teman-temannya untuk belajar dan berorganisasi dan menjadi pemimpin yang baik di masa depan. Beliau juga mengakui banyak hal menarik dari MAN 2 Kota Kediri.

“Yang jelas prestasi MAN 2 Kota Kediri ini telah diakui secara nasional dalam hal akademis maupun non akademis.” Ucapnya pada wawancara 19/05/2023.

Dengan adanya pembinaan kesiswaan, akan memberikan pengetahuan dan menambah motivasi bagi pengurus harian dalam mengembangkan potensi siswa terhadap ekstra yang telah dipilihnya.

 

HUMAS M2KK

#man2kotakediri
#mantsani
#m2kk

#madrasah

……….

Follow us on :
website : http://www.man2kotakediri.sch.id
Instagram : @man2kotakediri
Facebook : MAN 2 Kota Kediri
Twitter : @man2kotakediri
Youtube : MAN 2 Kota Kediri
……….

 

HUMAS M2KK

Kontributor : Ekstrakurikuler Jurnalis :

Layla XI Bhs/Najwa XI Agm/Ila XI PA2

Pembina : Ibu ifah Suliha, M.Pd.

 

About Author

MAN 2 Kota Kediri

MAN 2 Kota Kediri adalah sekolah setaraf SMA di bawah naungan Kementerian Agama Indonesia yang dulu bernama MAN 3 Kediri. Merupakan Rintisan Madrasah Bertaraf Internasional yang diresmikan tahun 1992 sebelum berganti nama pada tahun 2017.

Related posts