Hari Guru Nasional 2019

Upacara peringatan Hari Guru Nasional 2019 diadakan pada tanggal 25 November di lapangan MAN 2 Kota Kediri. Peringatan kali ini agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kali ini siswa-siswi memberikan bunga kepada semua ibu dan bapak guru. Benar-benar mengejutkan dan membuat peserta upacara yang melihat terharu. Salah satu ibu guru, Bu Lathifah, mengatakan bahwa hal tersebut betul-betul memberi kesan bagi guru dan sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa guru. Yang mengejutkan lagi, para siswa-siswi membuat nominasi guru. Diantaranya, guru tersabar yaitu Bu Nurhayati Salamah, guru terdisiplin Bu Nur Laili Sa’adah, guru tersayang Bapak Gatot Anwar, guru terasik Bu Aan Suryani, guru teramah Bapak Slamet Ariyadi, dan guru terkreatif Bapak Puji Santoso.

Sebagai petugas dalam upacara peringatan tersebut adalah anggota ekstrakulikuler Passerka dibawah pembinaan Bapak Gijoto. Persiapan dalam peringatan ini sudah dilakukan secara intensif sejak hari Kamis tanggal 21 November 2019. Untuk menyukseskan acara, digelar pula  pemantapan pada hari Sabtu. Al hasil, berkat kerjasama dari beberapa pihak, upacara tersebut berjalan dengan lancar, bagus, dan khidmat.

Bapak Drs.H.Nursalim, Kepala MAN 2 Kota Kediri juga menuturkan bahwa peringatan seperti ini merupakan momentum yang sangat penting. Dengan diadakannya peringatan seperti ini, maka kita akan semakin sadar terhadap peran guru. Kita juga dituntut untuk lari kencang dengan tetap berkepribadian karakter yang sesuai dengan visi MAN 2 Kota Kediri.

Harapan bapak dan ibu guru, semoga peringatan seperti ini terus dilaksanakan guna menambah keakraban dan semangat murid dan guru dalam pembelajaran. Kami sebagai murid akan selalu mengenang jasa bapak/ibu guru yang telah membimbing kami menjadi manusia yang berilmu. (Kayla & Ratri)

About Author

MAN 2 Kota Kediri

MAN 2 Kota Kediri adalah sekolah setaraf SMA di bawah naungan Kementerian Agama Indonesia yang dulu bernama MAN 3 Kediri. Merupakan Rintisan Madrasah Bertaraf Internasional yang diresmikan tahun 1992 sebelum berganti nama pada tahun 2017.

Related posts

Satya Yasa Cundamani

Kegiatan bentuk kepedulian Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar untuk memberikan apresiasi terhadap warganya yang mempunyai prestasi. Kemudian berusaha menciptakan sentuhan motivasi pada masyarakat tentang hal-hal yang positif atas prestasi yang diraihnya. Kemudian diberikan apresiasi berupa Satya Yasa Cundamani. Acara telah digelar selama ketiga kalinya ini, bertempat di IKCC Kota Kediri pada Rabu (27/11) malam,

MAN 2 Kota Kediri Bersholawat

Allahumma Sholli ‘Ala Sayyidina Muhammad Pada hari Senin, 25 November 2019 MAN 2 Kota Kediri memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Peringatan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang diadakan secara internal. Tahun ini peringatan kelahiran Rosul terakhir ini diadakan lebih meriah dan dibuka untuk umum. Demi menyajikan acara yang menarik dan megesankan, panitia berkolaborasi dengan