Apel Peringatan HAB Kemenag ke-78 di MAN 2 Kota Kediri

Merajut kebersamaan untuk meraih prestasi yang hebat dan bermartabat

Peringatan hari amal bhakti kementrian agama menjadi momen penting dalam mempererat silaturahmi antar pegawai ASN di lingkungan kementrian agama. Rabu, 03 Januari 2024 MAN 2 Kota Kediri menjadi tuan rumah apel peringatan Hari Amal Bhakti ke-78. Acara yang dilaksanakan di lapangan belakang MAN 2 Kota Kediri kali ini diikuti oleh guru dan tenaga kependidikan mulai RA, MI, MTs hingga MA se-kota Kediri dengan inspektur apel Bapak H. Moh. Qoyyim, S.Ag.M.Fil.I, kepala kantor Kementerian Agama Kota Kediri.

Pada sesi amanat apel, Bapak Qoyyim berharap agar masyarakat tahu dan faham bahwa beberapa bulan lagi akan digelar pesta demokrasi, kita sebagai pegawai Kementerian Agama Kota Kediri, khususnya, agar menerapkan netralitas dalam memilih. Dengan adanya HAB ini seluruh apatur sipil negara dimana pun kapan pun, khususnya di Kota Kediri semakin akrab dan merajut kebersamaan dalam rangka meraih prestasi yang hebat dan bermartabat

Menurut Bapak Nursalim selaku Kepala MAN 2 Kota Kediri, tujuan diadakannya peringatan Hari Amal Bhakti ini adalah untuk mengenang para pahlawan khussunya jasa-jasa para pendiri kementrian agama, para pejuang di kementrian agama, sekaligus mewarisi nilai-nilai kebaikan yang telah ditanamkan para pendiri kementrian agama republik indonesia menguatkan kembali bagaimana kementrian agama hadir memberikan manfaat untuk umat. Selain itu,  dengan diadakannya apel ini merupakan ajang untuk bersilaturahim di Kementerian Agama demi keakraban dan kebersamaan dalam membangun negara indonesia dalam bingkai agama.

Apel pagi ini berjalan dengan lancar dan juga meriah, peserta upacara mengikuti dari awal sampai akhir dengan baik tanpa ada gangguan. Para petugas upacara juga menjalankan tugasnya dengan baik, mulai tim paduan suara, drumband, PKS dan ekstra lain. Dengan kata lain,  prosesi apel Hari Amal Bhakti Kementerian Agama yang kita laksanakan  di MAN 2 Kota Kediri telah mencapai tujuan utamanya yaitu mengingatkan kembali pentingnya kehadiran kementrian agama di tengah-tengah kemajemukan masyarakat Indonesia.

 

HUMAS M2KK

 

#man2kotakediri
#mantsani
#m2kk

#madrasah

#prestasi

#MadrasahMandiriBerprestasi

#madrasahhebat

#madrasahaliyah

……….

Follow us on :
website : http://www.man2kotakediri.sch.id
Instagram : @man2kotakediri
Facebook : MAN 2 Kota Kediri
Twitter : @man2kotakediri
Youtube : MAN 2 Kota Kediri
……….

 

Kontributor :

Ekstrakurikuler Jurnalis :

Tya XI-A6/Erika X-11/Ali-X-8

Pembina : Ibu ifah Suliha, M.Pd.

 

About Author

MAN 2 Kota Kediri

MAN 2 Kota Kediri adalah sekolah setaraf SMA di bawah naungan Kementerian Agama Indonesia yang dulu bernama MAN 3 Kediri. Merupakan Rintisan Madrasah Bertaraf Internasional yang diresmikan tahun 1992 sebelum berganti nama pada tahun 2017.

Related posts