Gelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, MAN 2 Kota Kediri Sambut Kemerdekaan RI ke-77 dengan Khidmat

Upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun RI yang ke-77 diselenggarakan di MAN 2 Kota Kediri, Rabu 17 Agustus 2022. Setelah dua tahun dibatasinya peserta dan petugas upacara bendera karena wabah virus Covid-19, akhirnya pada tahun 2022 ini upacara HUT RI dapat dilaksanakan kembali tanpa pembatasan peserta dan petugas.

Upacara dalam rangka memperingati kemerdekaan RI ini dilaksanakan pukul 07.00 WIB yang bertempat di lapangan belakang MAN 2 Kota Kediri. Upacara pengibaran Bendera Merah Putih berlangsung lancar dan penuh khidmat. Upacara ini diikuti oleh seluruh warga MAN 2 Kota Kediri, mulai dari Kepala Madrasah, jajaran waka, para dewan guru, serta tentunya siswa-siswi madrasah. Pembina upacara 17 Agustus kali ini adalah Kepala Madrasah MAN 2 Kota Kediri sendiri, yaitu Bapak Drs. H. Nursalim M.Pd.I.. Sementara itu, Bendera Merah Putih dikibarkan oleh siswa- siswi petugas pengibar bendera yang merupakan gabungan dari kelas 10 dan 11 yang telah mempersiapkan pengibaran bendera ini sejak dua minggu yang lalu.

Beberapa susunan acara pengibaran bendera, di antaranya pengibaran Bendera Merah Putih diiringi lagu Indonesia Raya, pembacaan teks proklamasi, pembacaan Pancasila, do’a, dan lain sebagainya.

Hal menarik dalam upacara peringatan kemerdekaan Indonesia kali ini adalah ketika tim paduan suara menyanyikan lagu “17 Agustus”, sontak para peserta mengangkat serta mengayun-ayunkan Bendera Merah Putih dari plastik berukuran kecil yang sebelumnya telah diberikan oleh panitia sehingga membuat suasana lebih bersemangat dan juga meriah.

Susunan demi susunan acara terlaksana dengan baik, berakhirnya upacara sekitar pukul 09.00 WIB, kemudian semua peserta upacara diperkenankan meninggalkan lapangan upacara. Dengan adanya upacara peringatan kemerdekaan Indonesia ini, memberikan kita pelajaran betapa pentingnya menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur demi memerdekakan negara kita tercinta ini. Maka tugas kita sebagai pelajar, kita harus menjaga dan merawat negeri ini dengan cara menjaga persatuan dan kesatuan antarsesama.

#man2kotakediri

#mantsani

#m2kk

Humas M2KK

(Jurnalis : Vania, Zaqqia, Destyta, Taufiqi, Ziya, Hana)

About Author

MAN 2 Kota Kediri

MAN 2 Kota Kediri adalah sekolah setaraf SMA di bawah naungan Kementerian Agama Indonesia yang dulu bernama MAN 3 Kediri. Merupakan Rintisan Madrasah Bertaraf Internasional yang diresmikan tahun 1992 sebelum berganti nama pada tahun 2017.

Related posts