Gemilap Berbahasa, Gelora Reka Cipta

MAN 2 Kota Kediri Gelar Festival Bulan

Bahasa 2022 : Gemilap Berbahasa, Gelora Reka Cipta

Oktober senantiasa identik dengan bulan bahasa, karena pada bulan ini diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda dan ditetapkannya bahasa persatuan yaitu Bahasa Indonesia. Bulan bahasa diperingati dengan tujuan memelihara semangat dan meningkatkan peran masyarakat dalam berbahasa Indonesia yang baik.

Festival bulan bahasa merupakan salah satu program tahunan yang diadakan oleh OSIS MAN 2 Kota Kediri.  Kegiatan ini merupakan salah satu wadah kreativitas siswa dalam bidang bahasa dan berkarya sastra. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini bulan bahasa dilaksanakan secara offline. Event yang melibatkan seluruh siswa kelas X dan XI ini diadakan selama dua hari yaitu pada 28-29 Oktober 2022 bertempat di Aula Sudjai Habib dan Gedung Galeri MAN 2 Kota Kediri.

Gemilap Berbahasa, Gelora Reka Cipta merupakan tema yang diangkat pada festival bulan bahasa MAN 2 Kota Kediri tahun ini.  Harapannya dengan banyaknya ragam cahaya dalam berbahasa, menumbuhkan semangat kita untuk berkarya baik dalam bentuk lisan, maupun tulisan. Kegiatan ini berisi rangkaian perlombaan yang menarik yang wajib diikuti oleh perwakilan dari kelas X dan XI. Perlombaan tersebut yaitu lomba membaca  geguritan, lomba debat bahasa Indonesia, dan lomba presenter. Menurut Resda Akmal selaku ketua panitia bulan bahasa, lomba-lomba ini dipilih karena memiliki eksistensi tinggi, yang pasti dapat menambah wawasan peserta mengenai membaca puisi Bahasa Jawa, menyampaikan argumen dan pendapat, serta
menyampaikan berita dengan baik.

Perlombaan ini disambut dengan sangat antusias oleh para siswa. Menurut salah satu peserta, Muhammad Galang Wisnu dari kelas X-6 mengatakan “Kegiatan bulan bahasa ini sangat bagus diadakan karena dapat membuka bakat-bakat terpendam di bidang berbahasa siswa-siswi MAN 2 Kota Kediri”. Selain itu, kegiatan ini mendorong siswa untuk lebih mencintai dan menghargai bahasa baik bahasa nasional maupun bahasa daerah dan juga meningkatkan kreativitas siswa dalam menulis, membaca, dan berbicara.

#man2kotakediri
#mantsani
#m2kk

……….

Follow us on :
website : http://www.man2kotakediri.sch.id
Instagram : @man2kotakediri
Facebook : MAN 2 Kota Kediri
Twitter : @man2kotakediri
Youtube : MAN 2 Kota Kediri
……….

 

HUMAS M2KK

Kontributor : Ekstrakurikuler Jurnalis :

Ila Kaleysta XI A3 / Nayla X-11 / Nasywa X-7 /  X-6 / Fio X-2

Pembina : Ibu ifah Suliha, M.Pd.

 

About Author

MAN 2 Kota Kediri

MAN 2 Kota Kediri adalah sekolah setaraf SMA di bawah naungan Kementerian Agama Indonesia yang dulu bernama MAN 3 Kediri. Merupakan Rintisan Madrasah Bertaraf Internasional yang diresmikan tahun 1992 sebelum berganti nama pada tahun 2017.

Related posts