Groundbreaking Pembangunan Gedung Kelas Baru Mantsani

Diiringi Basmalah, Groundbreaking Pembangunan Gedung Kelas Baru Mantsani Berjalan Lancar dan Sukses

Peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan gedung kelas baru MAN 2 Kota Kediri yang berlangsung pada Selasa, 19 Juli 2022 sukses terlaksana. Dihadiri oleh tamu-tamu penting, seperti Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Dr. Nawawi, M.Fil.I., Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur, Dr. Santoso, S.Ag., M.Pd., dan tamu-tamu yang lain. Acara ini diawali dengan pembukaan oleh Kepala MAN 2 Kota Kediri, Bapak Drs. Nursalim, M.Pd.I. lalu dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an oleh ananda Fariza Angel Firdaus Juara 2 MTQ Jawa Timur 2021 . Acara selanjutnya adalah sambutan-sambutan oleh para tamu sebelum kemudian ditutup oleh doa bersama. Di penghujung acara, peletakan batu pertama pembangunan dilaksanakan secara bergantian oleh Kakanwil, Kabid Madrasah, Kepala Kemenag, dan Kepala MAN 2 Kota Kediri.

Tujuan dari pembangunan gedung kelas baru ini adalah untuk memberikan fasilitas pembelajaran yang lebih memadai bagi siswa sekaligus menggantikan ruang pembelajaran yang sudah tidak memenuhi standar. Pembangunan ini nantinya akan menghasilkan 6 buah ruang kelas berukuran 8 × 9 meter, 3 ruang pada lantai bawah, dan 3 ruang di lantai atas berstandar nasional dengan sarana yang memadai, seperti fasilitas digital dan air conditioner.

Pembangunan gedung kelas baru ini dibiayai oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama dalam bentuk SBSN (Surat Belanja Syariah Negara) sebesar 3,5 miliar rupiah. Pembangunan yang dilaksanakan selama 150 hari kerja ini diperkirakan selesai pada 10 Desember 2022, sehingga pada semester genap Tahun Ajaran 2022/2023 ruangan kelas yang baru sudah dapat dimanfaatkan.

Dengan adanya pembangunan gedung kelas baru ini, madrasah berharap dapat memberikan fasilitas pembelajaran yang mampu menunjang siswa-siswi untuk meningkatkan prestasi dan kompetensi akademik. Fasilitas yang memadai ini pula yang nantinya diharapkan mampu mendorong semangat belajar para siswa sehingga dapat mencetak lulusan-lulusan terbaik MAN 2 Kota Kediri.

Bapak Nursalim juga berpesan kepada siswa-siswi MAN 2 Kota Kediri agar menyambut fasilitas yang telah diberikan oleh madrasah dengan meningkatkan semangat belajar, sehingga persiapan masa depan siswa dapat berjalan maksimal. Pembangunan sarana prasarana pembelajaran di madrasah masih akan terus ditingkatkan, seperti rencana rehabilitasi ruangan di depan kampung ekstra agar dapat dimanfaatkan kembali. Segala upaya yang dilakukan adalah demi pelayanan maksimal supaya siswa bisa memanfaatkan secara optimal.

#man2kotakediri

#mantsani

#m2kk

 

About Author

MAN 2 Kota Kediri

MAN 2 Kota Kediri adalah sekolah setaraf SMA di bawah naungan Kementerian Agama Indonesia yang dulu bernama MAN 3 Kediri. Merupakan Rintisan Madrasah Bertaraf Internasional yang diresmikan tahun 1992 sebelum berganti nama pada tahun 2017.

Related posts