Lantunkan Sholawat Bersama, MAN 2 Kota Kediri Peringati Isra’ Mi’raj

Jumat (17/2/2023), MAN 2 Kota Kediri memperingati peristiwa Isra’ Mi’raj dengan serangkaian kegiatan. Acara yang bertajuk “Maknai Perjalanan Nabi Melalui Kajian dan Akhlak Islami” ini dimulai dengan sholawat bersama yang diiringi oleh tim banjari MAN 2 Kota Kediri dan dilanjutkan dengan sambutan dari kepala madrasah, Bapak Drs. H. Nursalim, M.Pd.I. Kemudian, acara dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Dr. Khaerul Umar, M.Ud.

Isra’ Mi’raj adalah salah satu peristiwa penting dalam sejarah umat Islam dimana Nabi Muhammad Saw. memperoleh wahyu untuk menunaikan sholat sebagai salah satu bentuk kesempurnaan ibadah. Peristiwa ini diperingati sebagai salah satu tonggak berdirinya agama Islam. Dan dengan mengangkat tema tausiyah yang sama, diharapkan bahwa segenap warga madrasah MAN 2 Kota Kediri dapat mengambil makna dan melaksanakan implementasinya dalam kehidupan.

“Harapan saya setelah adanya kegiatan ini adalah semoga siswa-siswi MAN 2 Kota Kediri meningkatkan ketertiban dalam sholat, utamanya sholat yang 5 waktu”, tutur Ibu Ika Setiyarini, S.Pd.I, salah satu guru pada saat sesi wawancara. Demikian juga, diharapkan dengan adanya peringatan Isra’ Mi’raj ini akan meningkatkan ketakwaan dan keimanan siswa-siswi MAN 2 Kota Kediri. Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di Masjid MAN 2 Kota Kediri ini berjalan lancar dan kondusif hingga penghujung acara.

 

HUMAS M2KK

#man2kotakediri

#m2kk

#mantsani

#kemenag_ri

#madrasah

……….

Follow us on :
website : http://www.man2kotakediri.sch.id
Instagram : @man2kotakediri
Facebook : MAN 2 Kota Kediri
Twitter : @man2kotakediri
Youtube : MAN 2 Kota Kediri
……….

 

 

 

 

About Author

MAN 2 Kota Kediri

MAN 2 Kota Kediri adalah sekolah setaraf SMA di bawah naungan Kementerian Agama Indonesia yang dulu bernama MAN 3 Kediri. Merupakan Rintisan Madrasah Bertaraf Internasional yang diresmikan tahun 1992 sebelum berganti nama pada tahun 2017.

Related posts