M2KK Menggelar Sholat Istisqa’ di Tengah Musim Kemarau yang Berkepanjangan

Kamis (02/11/2023) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Kediri melaksanakan kegiatan shalat istisqa’ bersama yang bertempat di lapangan belakang MAN 2 Kota Kediri. Kegiatan shalat istisqa’ hari ini diikuti oleh semua siswa mulai dari kelas X, XI, XII serta seluruh keluarga besar MAN 2 Kota Kediri termasuk guru-guru dan pegawai. Di bawah terik matahari, sholat istisqo’ dimulai pada pukul 10.15. Selain memohon turunnya hujan, sholat istisqo’ ini dilakukan dengan tujuan untuk mengedukasi kepada siswa-siswi MAN 2 Kota Kediri supaya memiliki pengalaman melaksanakan shalat istisqa’.

Kegiatan sholat istisqo’ yang pertama kali dikaliukan di MAN 2 Kota Kediri ini dipimpim  oleh Ustadz Jaenuri S.Pd.I, sementara khotbah  disampaikan oleh Ustadz Ali Anwar M.Ag. dengan susunan sebelum masuk khutbah pertama khatib membaca istighfar sembilan kali, lalu sebelum masuk khutbah kedua khatib membaca istighfar tujuh kali. Kegiatan shalat istisqa’ ini terlaksana dengan baik, lancar dan khidmat meskipun terlihat siswa siswi kepanasan karena berada di bawah sengatan sinar matahari langsung. Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan semoga kekeringan yang terjadi saat ini dapat segera berakhir.

Hal utama yang harus dipersiapkan ketika akan melakukan sholat istisqo’ adalah niat bersih dari hati bermunajat kepada Allah SWT dan hanya berharap mendapat ridhoNya. Siswa dan siswi mempersiapkan sendiri perlengkapan untuk shalat, seperti tikar sebagai alas, sajadah, mukena, sarung, dan lain sebagainya dikarenakan mengingat kegiatan shalat ini dilaksanakan di tanah lapang. Tidak terdapat kendala dalam persiapan shalat istisqa’ pada hari ini. Semoga niat baik dan harapan kita segera dikabulkan oleh Allah SWT.

 

HUMAS M2KK

 

#man2kotakediri
#mantsani
#m2kk

#madrasah

#prestasi

#MadrasahMandiriBerprestasi

#madrasahhebat

#madrasahaliyah

……….

Follow us on :
website : http://www.man2kotakediri.sch.id
Instagram : @man2kotakediri
Facebook : MAN 2 Kota Kediri
Twitter : @man2kotakediri
Youtube : MAN 2 Kota Kediri
……….

 

Kontributor :

Ekstrakurikuler Jurnalis :

Tanaya XI MIPA 5

Pembina : Ibu ifah Suliha, M.Pd.

 

 

About Author

MAN 2 Kota Kediri

MAN 2 Kota Kediri adalah sekolah setaraf SMA di bawah naungan Kementerian Agama Indonesia yang dulu bernama MAN 3 Kediri. Merupakan Rintisan Madrasah Bertaraf Internasional yang diresmikan tahun 1992 sebelum berganti nama pada tahun 2017.

Related posts