MAN 2 Kota Kediri Sambut Baik Kunjungan dan Pembinaan Ditjen Pendis Kemenag RI

Jum’at, 23 September 2022 MAN 2 Kota Kediri kedatangan tamu istimewa, yakni Bapak Dr. Muhammad Zain, M.Ag. selaku Direktur GTK Ditjen Pendis Kemenag RI dan Bapak Prof. Dr. M. Ali Ramdhani, M.T. selaku Ditjen Pendis Kemenag RI. Kunjungan kali ini sekaligus pembinaan berupa motivasi dan apresiasi untuk semua bapak ibu guru MAN 2 Kota Kediri.

Dalam sambutannya, Bapak Ali Ramdhani begitu menghipnotis para audien yang hadir di Aula Abbas Sofwan. Beliau dengan elok memaparkan bahwa pembelajaran seharusnya berbasis having, happy dan loving. Having maksudnya semua warga madrasah harus merasa meiliki madrasah sehingga menjaga seperti milik sendiri. Happy, siswa dan guru harus bahagia dalam proses pembelajaran. Jangan sampai pulang dari sekolah tidak bahagia. Kemudian ada loving, selalu menghadirkan cinta dalam melakukan sesuatu akan mejadikannya pembelajaran indah dan mudah.

Selanjutnya, Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Ditjen Pendis Kementerian Agama, Dr. Muhammad Zain M.Ag. (Direktur GTK ditjen pendis kemenag RI) mengungkapkan bahwasanya agenda  kali  ini terasa luar biasa, disambut dengan meriah oleh siswa-siswa hebat MAN 2 Kota Kediri sebagai madrasah excellent yang telah mengukir prestasi yang membanggakan. Rekreasi terindah buat bangsa kita adalah pendidikan dan surya yang berada di dunia bagi anak-anak kita adalah madrasah. Dalam kunjungan pembinaan pada kali ini, beliau berharap agar bapak guru terus menanamkan ilmu- ilmu dan teladan yang baik hingga MAN 2 Kota Kediri bisa terus mengikuti event-event nasional maupun internasional sehingga dapat dijadikan inspirasi positif bagi madrasah yang lainnya.

Selain itu, Bapak Muhammad Zain M.Ag. (GTK) juga sangat bangga terhadap kepala madrasah MAN 2 Kota Kediri yang dapat membangun ekosistem pendidikan akademik yang sangat baik yang mana tetap baik dari sisi akademiknya maupun non akademik. Menciptakan lingkungan belajar di MAN 2 Kota Kediri dengan menjadikan setiap titik sudut sebagai pembelajaran, menyediakan kelas-kelas yang sangat luar biasa yang dapat membuat peserta didik maupun guru yang mengajar mendapatkan kenyamanan, serta dapat menumbuhkan rasa cinta antara guru dan peserta didik sebab transformasi ilmu akan berjalan dengan baik apabila ada cinta dalamnya.

Sebagai penutup, semua mengharapkan MAN 2 Kota Kediri akan terus mempertahankan predikatnya  sebagai madrasah yang unggul dan dapat menuntun peserta didik menjadi generasi yang sholeh, berbakti, dan berilmu.

HUMAS M2KK

Kontributor :

Ekstra Jurnalis : Eysta/Najwa/Farwah/Arum/Dea/Layla

Pembina : Ifah Suliha, M.Pd.

#man2kotakediri
#mantsani
#m2kk

……….

Follow us on :
website : http://www.man2kotakediri.sch.id
Instagram : @man2kotakediri
Facebook : MAN 2 Kota Kediri
Twitter : @man2kotakediri
Youtube : MAN 2 Kota Kediri
……….

About Author

MAN 2 Kota Kediri

MAN 2 Kota Kediri adalah sekolah setaraf SMA di bawah naungan Kementerian Agama Indonesia yang dulu bernama MAN 3 Kediri. Merupakan Rintisan Madrasah Bertaraf Internasional yang diresmikan tahun 1992 sebelum berganti nama pada tahun 2017.

Related posts

Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2022 “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku”

Keberhasilan Indonesia mengatasi wabah malaria yang menyerang pada tahun 1964 melatarbelakangi ditetapkannya tanggal 12 November sebagai Hari Kesehatan Nasional (HKN). Wabah ini disebutkan memakan banyak korban jiwa, seperti halnyai wabah Covid-19 baru-baru ini. Pada tahun 2022 ini, peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) pasca pandemi mengusung tema “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku”. Untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional

Direktur KSKK Madrasah Apresiasi Prestasi Madrasah di Kota Kediri

KOTA,JP Radar Kediri – Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Dirjen Pendis Kemenag RI Mohammad Isom Yusqi safari ke sejumlah madrasah di Kota Kediri (2/11). Kunjungan dilakukan dalam rangka memberi dukungan serta pembinaan siswa dan guru madrasah. Pada kesempatan tersebut, Isom mengunjungi empat madrasah berprestasi di Kota Kediri. Yakni MAN 1, MAN 2,

Gemilap Berbahasa, Gelora Reka Cipta

MAN 2 Kota Kediri Gelar Festival Bulan Bahasa 2022 : Gemilap Berbahasa, Gelora Reka Cipta Oktober senantiasa identik dengan bulan bahasa, karena pada bulan ini diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda dan ditetapkannya bahasa persatuan yaitu Bahasa Indonesia. Bulan bahasa diperingati dengan tujuan memelihara semangat dan meningkatkan peran masyarakat dalam berbahasa Indonesia yang baik. Festival bulan