MAN 2 Kota Kediri Sambut Meriah Peringatan Hari Guru Nasional 2023

Hari Guru menjadi momentum penting untuk merayakan dedikasi, pengorbanan, dan peran guru dalam membentuk generasi masa depan.  Pada hari  Sabtu 25 November, MAN 2 Kota Kediri telah melaksanakan peringatan hari guru. Acara yang dimulai pada pukul 07.00 hingga pukul 09.00 WIB ini bertempat di halaman depan MAN 2 Kota Kediri.  Sebagai pembuka, Bapak Nursalim memberikan sambutan melalui zoom meeting karena beliau sedang berada di luar kota untuk dinas luar. Diadakannya acara Hari Guru ini guna mengapresiasi peran para guru dalam mendidik  membimbing, dan  menginspirasi. Melalui kegiatan ini, kita berupaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya pendidikan serta menghormati dedikasi para guru yang berkontribusi dalam memberikan serta menumbuhkan jiwa-jiwa generasi muda.

Serangkaian acara pada peringatan Hari Guru Nasional ini disambut bahagia oleh seluruh warga MAN 2 Kota Kediri. Lagu-lagu yang dibawakan oleh  tim paduan suara dari extra kesenian pun sangat menyentuh. Acara semakin meriah dengan penampilan yang keren drumband MAN 2 Kota Kediri. Yang tak kalah memukau, persembahan gabungan setiap ketua extrakurikuler, masing-masing dari mereka menyampaikan sebuah kalimat hingga menjadi sebuah puisi. Momen yang paling ditunggu setiap tahunnya tentang acara ini adalah adanya penghargaan nominasi bagi guru. Terpilihnya beberapa guru terfavorit tersebut adalah  hasil dari voting yang diberikan untuk siswa kelas 10, 11 dan 12 beberapa minggu sebelumnya.

Acara hari guru ini sudah dipersiapkan sebulan sebelumnya oleh OSIS. Meskipun ada beberapa kendala, tetapi acara pagi ini dapat berjalan dengan lancar dan sempurna. “Acara hari guru yang kita adakan sekarang ini tidak hanya dinikmati oleh internal keluarga besar MAN  2 Kota Kediri tetapi juga mereka di sekitar madrasah terutama masyarakat yang sedang lalu lalang di sekitar MAN 2 Kota Kediri ini. Jadi, memang sengaja kita tempatkan di halaman depan, terima kasih kepada mereka yang sudah mendukung, teman-teman OSIS, kesenian, drumband dan seluruh siswa yang pada hari ini tumplek blek semuanya di halaman depan madrasah,” Ujar Bapak Fachris, waka Humas.

Dengan adanya kegiatan memperingati Hari Guru, kita dapat lebih menghargai peran guru  sebagai sosok yang telah memberikan kita ilmu dan didikan yang luar biasa.  Harapan kita setelah diadakannya kegiatan Hari Guru adalah munculnya rasa menghargai, mencintai , dan saling, mendukung oleh siswa-siswi. Momentum Hari Guru tidak hanya berlalu begitu saja, tetapi menjadi pijakan untuk saling menghormati dan menghargai sehingga meningkatnya kualitas pendidikan. Karena sampai akhir hayat sesungguhnya kita itu pembelajar, jika kita berhenti untuk belajar maka kita akan tertinggal.

HUMAS M2KK

 

#man2kotakediri
#mantsani
#m2kk

#madrasah

#prestasi

#MadrasahMandiriBerprestasi

#madrasahhebat

#madrasahaliyah

……….

Follow us on :
website : http://www.man2kotakediri.sch.id
Instagram : @man2kotakediri
Facebook : MAN 2 Kota Kediri
Twitter : @man2kotakediri
Youtube : MAN 2 Kota Kediri
……….

 

Kontributor :

Ekstrakurikuler Jurnalis :

Abel XI IPS 3/ Kamila X-2

Pembina : Ibu ifah Suliha, M.Pd.

 

 

About Author

MAN 2 Kota Kediri

MAN 2 Kota Kediri adalah sekolah setaraf SMA di bawah naungan Kementerian Agama Indonesia yang dulu bernama MAN 3 Kediri. Merupakan Rintisan Madrasah Bertaraf Internasional yang diresmikan tahun 1992 sebelum berganti nama pada tahun 2017.

Related posts