Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta di MAN 2 Kota Kediri

Kota Kediri (MAN 2)- Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) di MAN 2 Kota Kediri.  Kegiatan ini merupakan bentuk implementasi program pengembangan akademik di Jurusan PBSI. Penyelenggaraan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) bertema “Pengenalan Akademik Lingkungan MAN dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah bagi Guru”. Pelaksanaan kegiatan ini di pusatkan di Aula Abbas Shofwan MAN 2 Kota Kediri Jalan Letjend. Suprapto 58 Kota Kediri, Kamis (10/2).

Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) di Kediri diikuti oleh perwakilan civitas akademik Jurusan PBSI Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Hadir dalam kegiatan ini pimpinan madrasah MAN 2 Kota Kediri. Adapun rombongan tim PkM dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dipimpin oleh Dr. H. Mahsusi, M.M. mewakili Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan. Kegiatan ini dikuti oleh 25 orang peserta dan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Dr. H. Mahsusi M.M. dalam sambutannya mewakili Dekan Fakultas mengatakan, “MAN 2 Kota Kediri merupakan madrasah terbaik di Jawa Timur yang memiliki fasilitas lengkap, madrasah yang nyaman dan kondusif. Kepala madrasahnya hebat dan inspiratif dengan segudang prestasi yang luar biasa. Lingkungan akademik yang luar biasa ini diharap mampu memberikan inspirasi bagi civitas akademik di Jurusan PBSI. Minimal Ketua Jurusan mampu menata kantornya bisa sama atau bisa lebih baik. Pentingnya ruangan rapi bisa memberikan inspirasi-inspirasi baru, tetapi kalau ruangan kita kumuh bagaimana kita bisa berfikir bersih di tempat yang kumuh itu” guraunya..

Sementara itu Drs. H. Nursalim, M.Pd.I selaku Kepala MAN 2 Kota Kediri dalam sambutannya menyampaikan, “Visi madrasah merupakan hal pokok sebagai sebuah sistem manajemen pada sebuah lembaga. MAN 2 Kota Kediri yang memiliki 4 jurusan keilmuan sedang meredesain menjadi sentral-sentral keunggulan keilmuan. Ada zona saintek, zona soshum, zona keagamaan dan zona pengembangan bahasa. MAN 2 Kota Kediri mendidik anak-anak dengan prinsip kejujuran, transparan dalam hal pembayaran keuangan, semuanya clear tidak ada yang merasa terbohongi. MAN 2 Kota Kediri merupakan madrasah berprestasi yang masuk TOP 1000 sekolah terbaik versi LTMPT. MAN 2 Kota ingin menjadi madrasah yang masyarakar banget, madrasah yang dicintai masyarakat. Prestasi madrasah sudah tidak terbilang banyaknya baik guru ataupun siswanya. Guru yang bagus memiliki dampak yang luar biasa pada murid-muridnya. Manajemen yang diterapkan di MAN 2 Kota meliputi, school based management, collective collegial, delegated authority, real human resource, reward and punishment, to be a servant and attendant” tutur Nursalim dalam paparannya.

#man2kotakediri

#mantsani

#m2kk

https://www.man2kotakediri.sch.id/

https://twitter.com/man2kotakediri

https://www.facebook.com/man2kotakediri

https://www.instagram.com/man2kotakediri/

About Author

MAN 2 Kota Kediri

MAN 2 Kota Kediri adalah sekolah setaraf SMA di bawah naungan Kementerian Agama Indonesia yang dulu bernama MAN 3 Kediri. Merupakan Rintisan Madrasah Bertaraf Internasional yang diresmikan tahun 1992 sebelum berganti nama pada tahun 2017.

Related posts