Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Di MAN 2 Kota Kediri

Kamis, 17 Agustus 2023 telah dilaksanakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun RI yang ke-78. Bertempat di lapangan belakang MAN 2 Kota Kediri, Upacara  dimulai pukul 07.00 WIB dan berakhir pukul 8.30 WIB. Upacara ini diikuti oleh seluruh warga MAN 2 Kota Kediri, mulai dari Kepala Madrasah, jajaran waka, para dewan guru, serta siswa-siswi madrasah. Inspektur upacara 17 Agustus tahun ini adalah Kepala Madrasah MAN 2 Kota Kediri sendiri, yakni Bapak Drs. H. Nursalim M.Pd.I. Dalam sambutan pada amanat upacara, Bapak Nursalim berpesan supaya siswa siswi bersyukur atas kemerdekaan bangsa dan mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.  Manfaatkan teknologi untuk kemajuan dan jangan menjadi korban gadget.

Susunan acara upacara bendera peringatan HUT RI ke-78 di antaranya pengibaran Bendera Merah Putih diiringi lagu Indonesia Raya, pembacaan teks proklamasi, pembacaan teks Pancasila, pembacaan teks UUD 1945, doa dan lain sebagainya. Yang menarik dari upacara tahun ini adalah Kepala Madrasah, jajaran waka dan para guru MAN 2 Kota Kediri mengenakan pakaian adat Indonesia yang beragam dari berbagai daerah. Bapak Drs. H.Nursalim M.Pd.I. sendiri tampak gagah mengenakan pakaian adat daerah Yogyakarta. Beberapa guru yang bertugas seperti salah satunya Bapak Puji Santoso tampak menggenakan pakaian adat dari Jawa Timur. Hal ini mengajarkan kepada kita bahwa Indonesia kaya akan budaya yang salah satunya adalah pakaian adat yang khas dari masing-masing daerah.

Upacara pengibaran bendera merah putih ini berlangsung lancar dan khidmat. Susunan demi susunan acara terlaksana dengan baik dan lancar. Menurut Ibu Nurul Mudawamah, upacara  bukan hanya sebagai tanda menghormati para pahlawan yang telah gugur, namun juga sebagai wadah bereksplorasi bagi para siswa-siswi. Beliau mengatakan bahwa siswa-siswi dapat unjuk bakat melalui ekstrakulikulernya seperti PKS, Passerka, Kesenian, Drum band, dan ekstra lainnya yang terlibat dalam upacara. Upacara harus dilestarikan sebagai ajang untuk mengembangkan diri melalui ekstra masing-masing serta untuk melatih kedisiplinan para siswa-siswi madrasah.

Dengan adanya upacara peringatan kemerdekaan Indonesia ini, kita akan mengerti pentingnya menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa ini. Sebagai seorang pelajar kita juga harus tetap ikut andil dalam menjaga persatuan bangsa indonesia. Jayalah selalu Indonesiaku.

 

HUMAS M2KK

#man2kotakediri
#mantsani
#m2kk

#madrasah

#prestasi

#MadrasahMandiriBerprestasi

#madrasahhebat

#madrasahaliyah

#hutri78

……….

Follow us on :
website : http://www.man2kotakediri.sch.id
Instagram : @man2kotakediri
Facebook : MAN 2 Kota Kediri
Twitter : @man2kotakediri
Youtube : MAN 2 Kota Kediri
……….

Kontributor :

Ekstrakurikuler Jurnalis :

Nayla,Aga,Reneta,Shofi,Zara,Dilla,Arin

Pembina : Ibu ifah Suliha, M.Pd.

About Author

MAN 2 Kota Kediri

MAN 2 Kota Kediri adalah sekolah setaraf SMA di bawah naungan Kementerian Agama Indonesia yang dulu bernama MAN 3 Kediri. Merupakan Rintisan Madrasah Bertaraf Internasional yang diresmikan tahun 1992 sebelum berganti nama pada tahun 2017.

Related posts

Kegiatan upacara bendera hari senin Keluarga Besar MAN 2 Kota

Kegiatan upacara bendera yang dilaksanakan pada hari senin,19 February 2024 yang di laksanakan di Lapangan Keluarga besar MAN 2 Kota Kediri HUMAS M2KK #man2kotakediri #mantsani #m2kk #madrasah #prestasi #MadrasahMandiriBerprestasi #madrasahhebat #madrasahaliyah ………. Follow us on : website : http://www.man2kotakediri.sch.id Instagram : @man2kotakediri Facebook : MAN 2 Kota Kediri

KAMABIGUS MAN 2 Kota Kediri Lantik 49 Penegak Bantara dalam Perhelatan PHGT 3 Hari

Dewan Ambalan Hasyim As”Ary dan Cutnyakdin Pangkalan MAN 2 Kota Kediri menggelar acara Perhantasika dan Gladi Tangguh (PHGT) selama 3 hari, Jumat hingga Minggu, di lapangan MAN 2 Kota Kediri. Senin(5/2/2024). Meskipun awalnya direncanakan dibuka oleh Bapak Kepala MAN 2 sebagai Kamabigus, namun karena beliau memiliki acara mendadak di Surabaya, acara ini dibuka oleh Ibu