Sosialisasi dan Simulasi Moderasi Beragama

Assallamualaikum warahmatullaahi wabarokaaatuh.

Salam Moderasi!

Alhamdulillah, pada hari Kamis  15 Juni 2023 kami Agen BUNDA MODIIS (Bangkit Untuk Negara Aman Damai yang MODerat Inovatif dan Santun) Dharma Wanita Persatuan Sub Unsur Pelaksana MAN 2 Kota Kediri telah menyelenggarakan acara “Sosialisasi dan Simulasi Moderasi Beragama” pada 15 siswa Duta Moderasi Beragama MAN 2 Kota Kediri yang dihadiri oleh para Agen Moderasi DWP Unsur Pelaksana Kemenag Kota Kediri dan para tamu undangan serta para Duta Moderasi MAN 2 Kota Kediri.

Ke 15 DUTA Moderasi itu adalah:

  1. Fadhila Nailur Rohmah (X-1)
  2. Azzoura Aurora (X-2)
  3. Aina Tusamma S.A.H.(X-3)
  4. Satrio Andika S. (X-4)
  5. Rajwa Qurrota A’yun (X-5)
  6. Galang Wisnu W (X-6)
  7. Syifa Khairunnisa S (X-7)
  8. Dinar Akbar Laksana (X-8)
  9. Zahra Dewi R.S (X-9)
  10. Fahmi B (X-10)
  11. Adinta Firly (X-11)
  12. As-Syifa Yurisa (X-12)
  13. Muhammad Za’im Abror (X-13)
  14. Irkhas Ulumuddin (OSIS)
  15. Krishna Zacky Pratama (OSIS)

Acara tersebut dibuka oleh MC dari salah satu Duta Moderasi Moh. Galang Wisnu Wardhana Kelas X-6) dan dilanjutkan Pembacaan ayat Suci Al Qur’an oleh Syifa Khairunnisa ( Kelas X-7) dan Menyanyikan lagu Indonesia raya dan Mars Moderasi Beragama yang didirijeni oleh Assyifa Yurisa (Kelas X-12). Ada 2 sambutan di acara tersebut, yang pertama yaitu sambutan dari Plh.Pembina DWP Sub Unsur Pelaksana MAN 2 Kota Kediri yaitu Bapak Achmad Zainal Facris, S.Pd.dan sambutan kedua mewakili Ibu Pembina Agen Bunda Modiis, Ibu Nishfu Mu’aidah Faruq. Bertindak sebagai pemateri di acara tersebut adalah dua orang Agen Moderasi MAN 2 Kota Kediri yaitu Ibu Nurul Mudawamah, S.Pd. dan Ibu Aan Suryani, S.Pd.yang menyampaikan materi Penguatan Moderasi Beragama, 9 Kata kunci moderasi beragama dan Sketsa Kehidupan Beragama dan Indikator Moderasi Beragama. Setelah sambutan dilanjutkan doa yang dibacakan oleh Muhammad Za’im Abror (X-13), dan yang terakhir adalah  simulasi dengan memainkan permainan ular tangga yang dimainkan oleh para Duta Moderasi MAN 2 Kota Kediri.

Semakin menambah semarak acara dengan ditampilkan hiburan lagu-lagu dari para tamu undangan dan yel-yel moderasi beragama oleh para duta moderasi.

Harapan kami, acara tersebut bisa memperkuat pemahaman konsep moderasi beragama secara benar sehingga terciptalah lingkungan madrasah yang aman dan damai jauh dari sikap-sikap radikalisme.

 

HUMAS M2KK

 

#man2kotakediri
#mantsani
#m2kk

#madrasah

#prestasi

#MadrasahMandiriBerprestasi

#madrasahhebat

#madrasahaliyah

#dharmawanitapersatuan

#bundamodiis

……….

Follow us on :
website : http://www.man2kotakediri.sch.id
Instagram : @man2kotakediri
Facebook : MAN 2 Kota Kediri
Twitter : @man2kotakediri
Youtube : MAN 2 Kota Kediri
……….

Kontributor :      NURUL MUDAWAMAH

About Author

MAN 2 Kota Kediri

MAN 2 Kota Kediri adalah sekolah setaraf SMA di bawah naungan Kementerian Agama Indonesia yang dulu bernama MAN 3 Kediri. Merupakan Rintisan Madrasah Bertaraf Internasional yang diresmikan tahun 1992 sebelum berganti nama pada tahun 2017.

Related posts