Pesta Demokrasi Ala MAN 2 Kota Kediri

Pemilihan Ketua OSIS MAN 2 Kota Kediri periode 2022/2023 telah dilaksanakan pada Sabtu, 27 Agustus 2022. Setelah tahun sebelumnya serangkaian acara Pilketos diadakan secara daring, akhirnya pada tahun ini, debat dan orasi dapat diadakan secara langsung. Acara dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan sambutan oleh kepala madrasah, Bapak Drs. H. Nursalim, M. Pd. I.

Kemudian dilanjutkan acara inti, yaitu orasi dan debat. Diawali dengan orasi dari pasangan calon 1 (Muhammad Shiddiq Ar-Rais/XI MIPA 2 dan Aula Wiyatussa Adah/XI MIPA 6), dilanjutkan dengan pasangan calon 2 (Faiq Haidar Jundi/XI AGAMA dan Ziya Atiqotul Maula/XI MIPA 2), dan yang terakhir paparan orasi oleh pasangan calon 3 (Mohammad Ilzam Sabilillah/XI IPS 1 dan Nadhira Faisya Widyanova/XI IPS 1).

Orasi dan debat berjalan dengan lancar, para kandidat telah diberi beberapa pertanyaan oleh panelis dan juga audiens. Acara dilanjutkan dengan pemilihan melalui Google Form selama kurang lebih tiga puluh menit. Seluruh warga madrasah dapat menggunakan hak pilihnya sehingga tidak ada kecurangan. Perhitungan suara yang masuk dilaksanakan secara Realtime Quick Count, sehingga hasil dapat langsung diketahui. Panitia pelaksanaan pemilihan ketua OSIS memastikan proses demokrasi dilakukan secara Luber Jurdil (Langsung, Bersih, Rahasia, Jujur dan Adil).

Setelah pemilihan, acara yang terakhir adalah pengumuman kandidat yang terpilih untuk menjabat sebagai ketua dan wakil ketua OSIS periode 2022/2023. Perolehan suara, yakni sebagai berikut pasangan calon 1 berjumlah 373 suara, pasangan calon 2 berjumlah 260 suara, dan pasangan calon 3 berjumlah 574 suara. Dengan total suara masuk berjumlah 1.225, suara tidak valid berjumlah 18, dan suara sah berjumlah 1.207. Dengan ini, pasangan calon yang terpilih adalah nomor urut 3.

Serangkaian acara Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS diakhiri dengan sambutan yang diberikan oleh pasangan calon yang terpilih. Menanggapi pesta demikrasi di MAN 2 Kota Kediri kali ini, Bapak Kepala Madrasah menyampaikan, “Saya berharap agar ada peningkatan ke depannya karena saat pandemi dua periode hasilnya masih bisa bagus, semoga setelah lepas pandemi kegiatannya bisa lebih maksimal karena diadakan secara offline.

HUMAS M2KK

(Eva/Marcella/Nadhira/Farah/Lucy/Rosalya)

#man2kotakediri
#mantsani
#m2kk

……….

Follow us on :
website : http://www.man2kotakediri
Instagram : @man2kotakediri
Facebook : MAN 2 Kota Kediri
Twitter : @man2kotakediri
Youtube : MAN 2 Kota Kediri
……….

About Author

MAN 2 Kota Kediri

MAN 2 Kota Kediri adalah sekolah setaraf SMA di bawah naungan Kementerian Agama Indonesia yang dulu bernama MAN 3 Kediri. Merupakan Rintisan Madrasah Bertaraf Internasional yang diresmikan tahun 1992 sebelum berganti nama pada tahun 2017.

Related posts

Jumbara, Ajang Berkompetisi dan Memperluas Relasi

Jumpa Bhakti Gembira atau Jumbara merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan langsung oleh PMI. Sesuai namanya, Jumbara ini bertujuan untuk memperkuat solidaritas dan menambah relasi antar anggota PMR Wira dan Madya  se-kabupaten atau kota melalui kegiatan perkemahan dan travelling kepalangmerahan. Tahun ini, Jumbara dilaksanakan di lapangan belakang MAN 2 Kota Kediri pada Sabtu dan Minggu (24-25/9/2022).

MAN 2 Kota Kediri Sambut Baik Kunjungan dan Pembinaan Ditjen Pendis Kemenag RI

Jum’at, 23 September 2022 MAN 2 Kota Kediri kedatangan tamu istimewa, yakni Bapak Dr. Muhammad Zain, M.Ag. selaku Direktur GTK Ditjen Pendis Kemenag RI dan Bapak Prof. Dr. M. Ali Ramdhani, M.T. selaku Ditjen Pendis Kemenag RI. Kunjungan kali ini sekaligus pembinaan berupa motivasi dan apresiasi untuk semua bapak ibu guru MAN 2 Kota Kediri.

MAN 2 Kota Kediri Kembali Jadi Tujuan Studi Banding, Kali Ini dari MAN 1 Kota Gorontalo

Kamis, 22 September 2022 MAN 2 Kota Kediri lagi-lagi menjadi sekolah tujuan untuk studi banding. Kali ini tamu datang dari MAN 1 Kota Gorontalo yang terdiri atas  8  guru dan 36 siswa dari. Sebagai tuan rumah,  pihak MAN 2 Kota Kediri telah mempersiapkan dengan baik  dalam menyambut kedatangan dengan penuh antusias. Studi banding memberikan banyak