IKAPANMANDIGA Education Festival 2024, Acara Sosialisasi Kampus oleh Alumni

 

 

     Ikatan Alumni PGA, MAN 3, dan MAN 2 Kota Kediri (IKAPAMANDIGA) mengadakan kegiatan tahunan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Kediri. Kegiatan ini Bernama IKAPAMANDIGA Education Festival (IEF) yang merupakan acara tahunan yang diadakan oleh alumni PGA, MAN 3, dan MAN 2 Kota kediri. Hari ini, Sabtu (06/01/2024) merupakan puncak dari acara tersebut. Pada tahun ini acara IKAPAMANDIGA Education Festival (IEF) mengadakan mini TryOut, sosialisasi fakultas, I-Talk, dan acara hiburan yang bertempat di lapangan tengah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Kediri ketika puncak kegiatan di siang hari ini. Mini TryOut diwajibkan bagi seluruh kelas 12, dan opsional bagi kelas 10 dan kelas 11. Dalam kegiatan sosialisasi fakultas, dibagi menjadi 4 sesi dengan menghadirkan alumni sebagai narasumber sekaligus pemateri. Terakhir, pada kegiatan I-Talk dibentuk seperti talkshow dengan mendatangkan 2 pemateri alumni dan 1 dari luar madrasah.

   Ketua panitia pelaksana dari IKAPAMANDIGA Education Festival (IEF) ini, Tegar Widianto menyebutkan bahwa persiapan dalam melaksanakan kegiatan ini sudah dimulai dari bulan November awal kemarin. Mulai dari membentuk panitia dan membagi jobdesc untuk dikerjakan secara online. Panitia mulai mempersiapkan acara secara offline di bulan Desember akhir karena para mahasiswa baru pulang. Menurut Kak Tegar, tujuan dari diadakannya acara ini setiap tahun adalah supaya bisa memberikan gambaran kepada adik-adik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Kediri tentang perguruan tinggi supaya nantinya setelah lulus dapat mengambil langkah untuk melanjutkan belajar dimana. Selain itu, harapannya setelah diadakan kegiatan ini adik-adik sudah semakin yakin dan mulai bersungguh-sungguh untuk mengejar kampus idamannya masing-masing. Tak Hanya itu, kegiatan ini juga melatih siswa-siswi MAN 2 Kota Kediri dalam mengerjakan tes masuk perguruan negeri dengan diadakannya TryOut.

       Rangkaian acara puncak yang digelar sejak kemarin dan siang hari ini berhasil menciptakan keramaian dan antusias siswa mulai dari kelas 10, 11 dan 12 untuk berkunjung ke setiap stan dari kampus-kampus yang berbeda. Setiap stan kampus memberikan sesi tanya jawab dan berbagi pengalaman terkait belajar dalam kampus tersebut, siswa yang berkunjung juga makin bersemangat karena setiap kampus menyediakan jas almamaternya untuk diperbolehkan meminjam dan foto. Selain itu, juga ada hiburan lain dari band GARSAFA supaya menambah suasana menjadi semakin ramai. Acara puncak IKAPAMANDIGA Education Festival (IEF) berlangsung dengan sangat meriah.

About Author

MAN 2 Kota Kediri

MAN 2 Kota Kediri adalah sekolah setaraf SMA di bawah naungan Kementerian Agama Indonesia yang dulu bernama MAN 3 Kediri. Merupakan Rintisan Madrasah Bertaraf Internasional yang diresmikan tahun 1992 sebelum berganti nama pada tahun 2017.

Related posts