Kolaborasi Menakjubkan Meriahkan Peringatan HAB Kemenag ke-76 di MAN 2 Kota Kediri

 

Setiap tanggal 3 Januari, keluarga besar Kementerian Agama (Kemenag) di seluruh pelosok negeri memperingati Hari Amal Bakti Kemenag. Hari Amal Bakti dapat dimaknai sebagai salah satu cara dalam melakukan sesuatu bagi banyak orang. Hal tersebut menjadi bukti akan pengabdian diri untuk negeri.

     

Bertepatan dengan peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke-76, Senin (3/01/2022) tak ketinggalan MAN 2 Kota Kediri mengadakan upacara untuk memeriahkan peringatan tersebut. Berbeda dengan peringatan tahun sebelumnya, tahun ini upacara dilaksanakan secara offline. Ini menjadi upacara perdana dengan volume seluruh siswa dan guru setelah dua tahun semenjak masa pandemi sekaligus menjadi agenda pembuka di semester genap tahun ajaran 2021/2022.

Bertempat di lapangan belakang MAN 2 Kota Kediri upacara berlangsung khidmat. Tim Passerka tampak kompak dalam bertugas. Kian menakjubkan dengan penampilan dari tim paduan suara, drum band, serta grup musik guru yang ikut andil dalam upacara kali ini. Semua pihak dalam upacara ini mampu berkolaborasi dengan sangat baik. Hal ini tentu karena telah disiapkan dengan baik sebelumnya. Tim Passerka mulai bersiap sejak  tujuh hari sebelumnya dengan melakukan latihan sebanyak tiga kali pertemuan, sedangkan tim drum band mulai berlatih kurang lebih sejak sebulan sebelumnya.

 

Dengan terlaksananya upacara peringatan HAB Kemenag ke-76 ini, panitia menyampaikan apresiasi atas partisipasi dari berbagai pihak yang terlibat, sehingga upacara dapat berjalan dengan lancar. Melalui peringatan yang bertepatan dengan hari pertama pembelajaran tatap muka semester genap di MAN 2 Kota Kediri ini, Bapak Bambang–salah satu guru di MAN 2 Kota Kediri mengingatkan agar seluruh warga madrasah tetap mematuhi prokes yang telah disampaikan dinas kesehatan. Selain itu, Bapak Nursalim selaku kepala madrasah mengajak seluruh warga madrasah untuk menjadi bagian dari MAN 2 Kota Kediri untuk melakukan metamorfosis dengan menjadikan madrasah ini sebagai pusat prestasi dan peradaban.

 

 

 

About Author

MAN 2 Kota Kediri

MAN 2 Kota Kediri adalah sekolah setaraf SMA di bawah naungan Kementerian Agama Indonesia yang dulu bernama MAN 3 Kediri. Merupakan Rintisan Madrasah Bertaraf Internasional yang diresmikan tahun 1992 sebelum berganti nama pada tahun 2017.

Related posts