MAN 2 Kota Kediri Menggelar English Week

Memotivasi siswa untuk belajar Bahasa Inggris, MAN 2 Kota Kediri Menggelar English Week

MAN 2 Kota Kediri kembali adakan English Week pada Senin (20/6) sampai Jumat (24/6) setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi Covid-19. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa kelas 10 ini berkolaborasi dengan mahasiswa dari IAIN Kediri. Terdapat kurang lebih dua puluh tiga mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Inggris  menemani siswa belajar Bahasa Inggris khusunya speaking practice. Adapun fokus pada kegiatan ini adalah pendalaman materi mengenai introduction, speech, serta lomba news anchor dan pementasan drama Bahasa Inggris.

Kegiatan dimulai dengan apel pembukaan yang bertempat di lapangan tengah. Apel tersebut dihadiri oleh seluruh siswa kelas 10 dan mentor dari mahasiswa IAIN. Acara berlanjut dengan penyampaian materi di kelas masing-masing. Untuk menjaga supaya ada fun learning dalam penyampaian materi, para mentor bermain game bersama siswa untuk meningkatkan semangat belajar siswa. Setelah penyampaian materi selesai, kegiatan berlanjut dengan persiapan lomba membaca berita dan pementasan drama.

Pada Rabu (22/6) diadakan perlombaan news anchor, dimana pesertanya merupakan perwakilan kelas 10 yang telah diseleksi oleh para mentor di kelas. Para siswa dengan fasih membawakan sebuah berita layaknya pembaca berita yang sering wara wiri di televisi.  Lomba ini dijuri langsung oleh mahasiswa IAIN dan guru Bahasa Inggris MAN 2 Kota Kediri.

Tak hanya sampai situ, keseruan English week berlanjut dengan diadakannya pementasan drama berbahasa Inggris pada Kamis (23/6). Para peserta sangat antusias memerankan setiap adegan dalam drama. Bahkan, mereka membuat property yang sangat mendukung keberhasilan membawakan cerita yang mereka perankan. Kostum mereka yang heboh pun membuat susasana semakin drama semakin meriah. Pementasan drama memini bertujuan untuk melatih kepercayaan diri dan kekreatifan para siswa MAN 2 Kota Kediri.

“Selain untuk mengisi kekosongan karena perubahan jadwal, English Week ini bertujuan untuk menambah wawasan serta memotivasi siswa dalam mempelajari bahasa, khusunya Bahasa Inggris,” jelas Bapak Zamroni selaku Ketua Panitia English Week dan guru Bahasa Inggris di MAN 2 Kota Kediri.

Hari jumat merupakan hari yang ditunggu oleh para siswa kelas X karena akan ada penutupan sekaligus pengumuman pemenang lomba news anchor, drama performance, dan the best actor and actress. Para pemenang sangat antusias menerima hadiah dan buket sncak yang telah disediakan panitia. Mereka berharap agenda English week menjadi annual event untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris bagi siswa MAN 2 Kota Kediri.

Humas M2KK

(Salma/Anin)

#man2kotakediri

#mantsani

#m2kk

 

About Author

MAN 2 Kota Kediri

MAN 2 Kota Kediri adalah sekolah setaraf SMA di bawah naungan Kementerian Agama Indonesia yang dulu bernama MAN 3 Kediri. Merupakan Rintisan Madrasah Bertaraf Internasional yang diresmikan tahun 1992 sebelum berganti nama pada tahun 2017.

Related posts