Meneladani Nabi dengan Meningkatkan Akhlak dan Moral

Demi menyambut bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW, MAN 2 Kota Kediri menggelar acara peringatan Maulid Nabi. Acara tersebut digelar di masjid At Taqwa pada hari Jumat, tanggal 7 Oktober 2022.

Pada kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. Ini dihadiri oleh seluruh siswa-siswi, para dewan guru dan karyawan MAN 2 Kota Kediri. Acara berlangsung dengan penuh khidmat mulai pembukaan hingga penutupan. Beberapa rangkaian acara yaitu pembukaan, sambutan kepala sekolah, pembacaan sholawat, mauidhoh khasanah, doa, dan diakhiri dengan penutup.

Rangkaian acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. ini dapat berlangsung dengan tertib dan teratur karena bantuan dari siswa-siswi terutama OSIS, yang telah mempersiapkan seluruh kebutuhan acara ini, dan tim hadroh yang dengan apik memandu sholawat sehingga acara semakin meriah.

Dalam acara ini, panitia penyelenggara mengundang Gus Indrix Muchtar, pengurus Pondok Pesantren Kepung sebagai penceramah. Dalam paparannya, beliau membahas mengenai akhlak dan moral. Sebagai umat Nabi Muhammad meneladani akhlak mulia beliau. Yang amna kahir- zaman ini, banyak umat beliau, truatma remaja yang mulai luntur akhlaknya karena berbagai factor terutama pengaruh HP.  Selain itu, telah disampaikan oleh Bapak Drs. Nursalim, M.Pd.I bahwa selain nilai dan usaha, akhlak juga sangat penting untuk membekali siswa-siswi dalam meraih cita-cita mereka. Perkembangan zaman ini juga menjadi pengaruh besar lunturnya akhlak dan moral siswa-siswi.

Dengan adanya peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. mengingatkan siswa-siswi untuk senantiasa meneladani sikap mulia Rasulullah Shalallahu alaihi wa salam. Serta selalu berperilaku terpuji dan mematuhi perintah Allah Swt.

HUMAS M2KK

Kontributor :

Ekstrakurikuler Jurnalis :Destyta, XIS 4. , Pembina Ibu Ifah Suliha, M.Pd.

About Author

MAN 2 Kota Kediri

MAN 2 Kota Kediri adalah sekolah setaraf SMA di bawah naungan Kementerian Agama Indonesia yang dulu bernama MAN 3 Kediri. Merupakan Rintisan Madrasah Bertaraf Internasional yang diresmikan tahun 1992 sebelum berganti nama pada tahun 2017.

Related posts

Kejutan Spesial di Hari Guru

Tanggal 25 November ditetapkan sebagai peringatan Hari Guru Nasional. Di mana hal ini bertepatan dengan didirikannya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Peringatan ini bertujuan untuk menghormati mereka yang telah memberikan kontribusi besar demi membebaskan masyarakat Indonesia dari buta huruf, sehingga anak didiknya mampu membaca, menulis, berhitung, dan mengajarkan banyak keterampilan lainnya. Guru juga berperan menyebarkan

Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2022 “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku”

Keberhasilan Indonesia mengatasi wabah malaria yang menyerang pada tahun 1964 melatarbelakangi ditetapkannya tanggal 12 November sebagai Hari Kesehatan Nasional (HKN). Wabah ini disebutkan memakan banyak korban jiwa, seperti halnyai wabah Covid-19 baru-baru ini. Pada tahun 2022 ini, peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) pasca pandemi mengusung tema “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku”. Untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional

Direktur KSKK Madrasah Apresiasi Prestasi Madrasah di Kota Kediri

KOTA,JP Radar Kediri – Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Dirjen Pendis Kemenag RI Mohammad Isom Yusqi safari ke sejumlah madrasah di Kota Kediri (2/11). Kunjungan dilakukan dalam rangka memberi dukungan serta pembinaan siswa dan guru madrasah. Pada kesempatan tersebut, Isom mengunjungi empat madrasah berprestasi di Kota Kediri. Yakni MAN 1, MAN 2,