Meneladani Nabi dengan Meningkatkan Akhlak dan Moral

Demi menyambut bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW, MAN 2 Kota Kediri menggelar acara peringatan Maulid Nabi. Acara tersebut digelar di masjid At Taqwa pada hari Jumat, tanggal 7 Oktober 2022.

Pada kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. Ini dihadiri oleh seluruh siswa-siswi, para dewan guru dan karyawan MAN 2 Kota Kediri. Acara berlangsung dengan penuh khidmat mulai pembukaan hingga penutupan. Beberapa rangkaian acara yaitu pembukaan, sambutan kepala sekolah, pembacaan sholawat, mauidhoh khasanah, doa, dan diakhiri dengan penutup.

Rangkaian acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. ini dapat berlangsung dengan tertib dan teratur karena bantuan dari siswa-siswi terutama OSIS, yang telah mempersiapkan seluruh kebutuhan acara ini, dan tim hadroh yang dengan apik memandu sholawat sehingga acara semakin meriah.

Dalam acara ini, panitia penyelenggara mengundang Gus Indrix Muchtar, pengurus Pondok Pesantren Kepung sebagai penceramah. Dalam paparannya, beliau membahas mengenai akhlak dan moral. Sebagai umat Nabi Muhammad meneladani akhlak mulia beliau. Yang amna kahir- zaman ini, banyak umat beliau, truatma remaja yang mulai luntur akhlaknya karena berbagai factor terutama pengaruh HP.  Selain itu, telah disampaikan oleh Bapak Drs. Nursalim, M.Pd.I bahwa selain nilai dan usaha, akhlak juga sangat penting untuk membekali siswa-siswi dalam meraih cita-cita mereka. Perkembangan zaman ini juga menjadi pengaruh besar lunturnya akhlak dan moral siswa-siswi.

Dengan adanya peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. mengingatkan siswa-siswi untuk senantiasa meneladani sikap mulia Rasulullah Shalallahu alaihi wa salam. Serta selalu berperilaku terpuji dan mematuhi perintah Allah Swt.

HUMAS M2KK

Kontributor :

Ekstrakurikuler Jurnalis :Destyta, XIS 4. , Pembina Ibu Ifah Suliha, M.Pd.

About Author

MAN 2 Kota Kediri

MAN 2 Kota Kediri adalah sekolah setaraf SMA di bawah naungan Kementerian Agama Indonesia yang dulu bernama MAN 3 Kediri. Merupakan Rintisan Madrasah Bertaraf Internasional yang diresmikan tahun 1992 sebelum berganti nama pada tahun 2017.

Related posts