Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2022 “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku”

Keberhasilan Indonesia mengatasi wabah malaria yang menyerang pada tahun 1964 melatarbelakangi ditetapkannya tanggal 12 November sebagai Hari Kesehatan Nasional (HKN). Wabah ini disebutkan memakan banyak korban jiwa, seperti halnyai wabah Covid-19 baru-baru ini. Pada tahun 2022 ini, peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) pasca pandemi mengusung tema “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku”.

Untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-58 ini, OSIS MAN 2 Kota Kediri mengadakan program senam sehat bersama pada pukul 07.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB. Program senam sehat bersama ini diarahkan oleh bapak Drs. H. Nursalim, M.Pd.I selaku kepala madrasah. Diharapkan di musim pancaroba ini, kegiatan senam sehat dapat menjadi langkah preventif terhadap berbagai penyakit dan virus. “Kita berharap dengan adanya senam hari ini anak-anak dan semua civitas MAN 2 Kota Kediri diberi perlindungan berupa kesehatan. Dan semoga pandemi segera berakhir di negeri ini”, tutur bapak Achmad Zainal Facris, S.Pd selaku waka humas pada saat sesi wawancara.

Serangkaian acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 yang digelar oleh MAN 2 Kota Kediri berjalan dengan lancar dan kondusif. Dengan dipandu oleh seorang instruktur senam, baik siswa maupun segenap bapak ibu guru sangat antusias, hal ini terlihat dari adanya euforia pada saat melakukan senam sehat bersama. Semoga sehat selalu semua keluarga besar MAN 2 Kota Kediri.

 

HUMAS M2KK

Kontributor : Ekstrakurikuler Jurnalis :

Kania XI MIPA 3, Haifa XI MIPA 6, Azizah XI MIPA 6, Ichaa X-7, Runa X-13, Zahra X-7

Pembina : Ibu ifah Suliha, M.Pd.

 

#man2kotakediri
#mantsani
#m2kk

#pendidikan

#kesehatan

#harikesehatannasional

……….

Follow us on :
website : http://www.man2kotakediri.sch.id
Instagram : @man2kotakediri
Facebook : MAN 2 Kota Kediri
Twitter : @man2kotakediri
Youtube : MAN 2 Kota Kediri
……….

About Author

MAN 2 Kota Kediri

MAN 2 Kota Kediri adalah sekolah setaraf SMA di bawah naungan Kementerian Agama Indonesia yang dulu bernama MAN 3 Kediri. Merupakan Rintisan Madrasah Bertaraf Internasional yang diresmikan tahun 1992 sebelum berganti nama pada tahun 2017.

Related posts