Peringatan Hari Pendidikan Nasional Dengan Pelestarian Nilai-Nilai Adat di MAN 2 Kota Kediri

 

Pada hari Kamis, 2 Mei 2024, bertepatan dengan hari pendidikan Nasional Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Kediri (MAN 2 Kota Kediri) melaksanakan serangkaian acara yang telah dimulai sejak pagi hari. Pada pukul 07.00 WIB, seluurh guru, karyawan dan siswa siswi dihimbau untuk menuju ke lapangan belakang untuk melaksanakan upacara dalam memperingati hari Pendidikan Nasional.

Yang menarik pada hari ini seluruh peserta upacara mengenakan pakaian adat khas dari berbagai daerah di Indonesia. Menurut Bapak H. Nursalim, M.Pd.I. selaku Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Kediri hal ini bertujuan supaya kita bangga sebagai bangsa Indonesia dan mampu melestarikan budaya yang yang bersifat plural.

Hal ini juga didukung dari rangkaian acara setelah upacara selesai diadakan Fashion Show pakaian adat yang dikenakan oleh siswa-siswi MAN 2 Kota Kediri. Acara berlangsung dengan antusias dan meriah ketika para siswa siswi berjalan di atas karpet merah yang dibentangkan di bahu lapangan. Tidak hanya pakaian adat dari Jawa, namun ada juga pakaian adat dari luar daerah seperti pakaian adat Jakarta, Bali bahkan Sulawesi. Hal ini mempertegas keantusiasan warga MAN 2 Kota Kediri dalam menyambut hari Pendidikan Nasional.

Acara hari ini diakhiri dengan dilaksanakannya lomba membuat artikel yang berlangsung di kelas-kelas yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi madrasah. Lomba ini berlangsung bersamaan dengan talk show yang bertempat di Aula PGAN MAN 2 Kota kediri. Acara yang diisi oleh Bapak H. Nursalim selaku pengembang kurikulum pendidikan dan Bapak Achmad Zainal Fachris selaku budayawan dan guru sejarah di MAN 2 Kota Kediri ini membahas bagaimana pandangan pendidikan dari kacamata budaya Indonesia.

Peringatan hari Pendidikan Nasional di MAN 2 Kota Kediri berlangsung dengan meriah dan menarik. Hari Pendidikan Nasional adalah hari kita, hari para guru dan siswa-siswi yang mengemban tanggung jawab di bidang pendidikan. Hal ini selayaknya dapat memberikan kesadaran kepada seluruh warga madrasah untuk memberikan yang lebih untuk kemajuan pendidikan Indonesia khususnya untuk MAN 2 Kota Kediri agar menjadi pusat prestasi dan berkeadaban.

HUMAS M2KK

 

#man2kotakediri
#mantsani
#m2kk

#madrasah

#prestasi

#MadrasahMandiriBerprestasi

#madrasahhebat

#madrasahaliyah

……….

Follow us on :
website : http://www.man2kotakediri.sch.id
Instagram : @man2kotakediri
Facebook : MAN 2 Kota Kediri
Twitter : @man2kotakediri
Youtube : MAN 2 Kota Kediri
……….

 

 

Kontributor :

Ekstrakurikuler Jurnalis :

Satria X-2

Pembina : Ibu ifah Suliha, M.Pd.

About Author

MAN 2 Kota Kediri

MAN 2 Kota Kediri adalah sekolah setaraf SMA di bawah naungan Kementerian Agama Indonesia yang dulu bernama MAN 3 Kediri. Merupakan Rintisan Madrasah Bertaraf Internasional yang diresmikan tahun 1992 sebelum berganti nama pada tahun 2017.

Related posts