Satya Yasa Cundamani

Kegiatan bentuk kepedulian Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar untuk memberikan apresiasi terhadap warganya yang mempunyai prestasi. Kemudian berusaha menciptakan sentuhan motivasi pada masyarakat tentang hal-hal yang positif atas prestasi yang diraihnya. Kemudian diberikan apresiasi berupa Satya Yasa Cundamani.

Acara telah digelar selama ketiga kalinya ini, bertempat di IKCC Kota Kediri pada Rabu (27/11) malam, makin mendapatkan perhatian publik dan para penerima ini bukan hanya berdasarkan prestasi, namun kepada kemampuan untuk mengharumkan nama Kota Kediri. Sebanyak 68 orang, yang terbagi dalam sejumlah kategori mulai tingkat SD, SMP, SMA, kelompok dan umum.

“Satya Yasa Cundamani ini adalah penghargaan tertinggi dari Pemerintah Kota Kediri untuk diberikan kepada para pejuang yang telah memberikan dedikasinya kepada kota ini dan membawa nama harum Kota Kediri di kancah nasional dan internasional. Melalui seleksi yang sangat ketat dan luar biasa, kemudian terlihat bahwa banyak bibit-bibit potensial yang sangat luar biasa pula,” ucap Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar dihadapan ratusan undangan.

Wali Kota akran disapa Mas Abu kemudian menyampaikan harapannya. “Mudah-mudahan ini yang paling penting bagi warga Kota Kediri dapat menularkan energi positif kepada seluruh masyarakat di Kota Kediri pada khususnya dan indonesia pada umumnya. Saya pun berdo’a ini menjadi suatu hal yang bisa meningkatkan daya saing. Khususnya bagi anak-anak kita, saya berdoa untuk kesuksesan mereka semua dan mudah-mudahan Satya Yasa Cundamani ini memberikan dampak yang positif,” terang Mas Abu.

Perlu diketahui arti Satya Yasa Cundamani, diterangkan Kabag Humas Pemerintah Kota, Apip Permana. “Satya artinya penghargaan, Yasa artinya kehormatan dan Cundamani berarti permata terbaik. Memiliki arti penghargaan kehormatan untuk permata terbaik yaitu masyarakat berprestasi warga Kota Kediri,” jelasnya. (nng) 

Alhamdulillah tahun ini ada 6 warga MAN 2 Kota Kediri yang medapatkan penghargaan Satya Yasa Cundamani yakni :

NO NAMA PRESTASI
1 Bapak Kepala Madrasah

Drs. H. Nursalim, M.Pd.I.

1.Tim penyusun Kurikulum Madrasah Kemenag RI

1. Peserta Terbdik TOT Kepala Madrasah

3. IKPA Terbaik 2018

2 Aqsa Aufa Syauqi Sadana Silver Award (Exhibition Category) International Young Scientist Innovation
3 Azzahra Fitri Videyarani Silver Award (Exhibition Category) International Young Scientist Innovation
4 Mokhamad Fikri Muchlison Finalis Indonesian Science Project Olympiad 2019
5 Muhammad Wahyu Saputra El Fazela (El Fazza Acapella)
6 Azzirahman Alibi El Fazela (El Fazza Acapella)
7 Ilham Abdullah El Fazela (El Fazza Acapella)
8 Noval Wahyu Aji El Fazela (El Fazza Acapella)
9 Ahmad Bustanul Ulum El Fazela (El Fazza Acapella)
10 Najma Shofia Maharani 10 Besar Terbaik Fertival Vokal Qosidah

Sumber: https://duta.co/panggung-prestasi-apresiasi-pemkot-kediri-dalam-satya-yasa-cundamani-2019

About Author

MAN 2 Kota Kediri

MAN 2 Kota Kediri adalah sekolah setaraf SMA di bawah naungan Kementerian Agama Indonesia yang dulu bernama MAN 3 Kediri. Merupakan Rintisan Madrasah Bertaraf Internasional yang diresmikan tahun 1992 sebelum berganti nama pada tahun 2017.

Related posts

third prize Global Youth Science and Technology Bowl (GYSTB) 2020 Hongkong

Bismillahirrahmanirrahim. Assalamu’alaikum wr. wb. Berdasarkan keputusan juri Global Youth Science and Technology Bowl (GYSTB) 2020 Hongkong pada saat hari sabtu 1 Agustus 2020 yang lalu. Alhamdulillah anak kita dari MAN 2 Kota Kediri mendapat juara “third prize”. Mewakili tim panitia dan peserta kami menghaturkan beribu-ribu terima kasih yang tiada terhingga, terutama Bapak Drs. H. Nursalim

The team of IAPE23 form MAN 2 Kota Kediri

Assalamu’alaikum wr.wb.. Dengan penuh rasa hormat, Kepada bapak/ibu, Saudara/i, dan Teman-teman sekalian Kami memohon doa dan bantuan kepada teman-teman untuk berpartisipasi dan mendukung tim dari KIR An-Nahl MAN 2 Kota Kediri (IAPE23) di ajang kompetisi ilmiah Global Youth Science and Technology Bowl (GYSTB) 2020 Hong Kong Mohon dukungannya dengan dengan memberikan voting sebanyak-banyaknya kepada tim