bakti sosial, penutup rangkaian milad man 2 kota kediri

Kediri, 14 November 2020 panitia sponsorship milad MAN 2 Kota Kediri mengadakan acara bakti sosial yang dihadiri oleh beberapa warga di sekitar MAN 2 Kota Kediri. Acara ini bertujuan untuk menjalankan salah satu program kerja OSIS yang sebelumnya sempat tertunda karena pandemi COVID-19.

Rangkaian kegiatan hari ini sudah mematuhi protokol kesehatan, yaitu sudah disediakan thermogun dan hand sanitaizer untuk para warga sekitar. Para panitia juga mengondisikan agar para warga tidak berkerumun di situasi seperti ini. Panitia juga sudah memberikan voucher kupon sehingga memudahkan para warga untuk mengambil bantuan sembako. Bakti sosial ini merupakan kegiatan penutup dari adanya kegiatan rangkaian milad.

Kata Kepala Madrasah MAN 2 Kota Kediri Bapak Nursalim, “Hasil kerja tim sponsorship ini kita jadikan sebagai bakti sosial yang sekiranya bisa menjadi membantu beberapa masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. Beberapa bantuan sembako terdiri dari beras, minyak, gula, mie instan yang semuanya dibeli  dengan hasil kerja tim sponsorship. Sambutan positif dan apresiasi saya kepada para panitia atas kreativitasnya, karena mereka bisa mempertanggung jawabkan tugas yang sebelumnya sempat tertunda, selain hasil sponsor mereka juga bertanggung jawab dengan para donatur yang juga membantu mensukseskan kegiatan ini. ”

Selain sembako, hasil dana yang masuk juga di limpahkan kepada beberapa siswa yang membutuhkan. Di masa pandemi seperti ini para siswa belajar menggunakan metode pembelajaran jarak jauh, sehingga ada beberapa siswa madrasah yang sudah disurvei dengan beberapa syarat dan ketentuan yang telah di penuhi. Nah, hasil dana yang masuk kita belikan barang yang sekiranya membantu beberapa siswa itu untuk dapat mengikuti pembelajaran jarak jauh yaitu handphone.

Sedangkan menurut Bu Nining, selaku pembina tim sponsorship, “Kegiatan ini insyaAllah sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Inilah yang menjadi poin selanjutnya, saya sendiri memberikan pembelajaran bagi tim sponsor, sebenarnya dana itu bisa kita limpahkan ke siapa saja  tapi pembelajaran yang dibutuhkan adalah bagaimana cara untuk survei tepat sasaran, mengelola dana yang masuk, dan bagaimana cara melaporkan dan mengajak perusahaan bekerja sama dengan sangat detail dan insyaAllah amanah”, ucap beliau saat kita wawancarai.

Bukan hanya warga sekitar tetapi para pemasok kantin dan penjaga madrasah yang lebih dari 7 bulan sudah tidak bekerja di madrasah juga mendapatkan bagian yang selayaknya mereka dapatkan.

Nah itulah rangakaian kegiatan bakti sosial MAN 2 Kota Kediri yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 14 November 2020. Kegiatan tersebut juga sudah mematuhi adanya protokol kesehatan dan berjalan dengan lancar. Semoga dengan adanya keperdulian seperti ini diharapkan bantuan sembako ini bisa sedikit meringankan masyarakat yang terdampak Virus Corona (COVID-19), dan semoga bermanfaat serta kita selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin.

Tim Liputan Pers Jurnalistik MAN 2 Kota Kediri

       

        

         

         

About Author

MAN 2 Kota Kediri

MAN 2 Kota Kediri adalah sekolah setaraf SMA di bawah naungan Kementerian Agama Indonesia yang dulu bernama MAN 3 Kediri. Merupakan Rintisan Madrasah Bertaraf Internasional yang diresmikan tahun 1992 sebelum berganti nama pada tahun 2017.

Related posts

Kunjungan Kerja Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Bapak Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Kediri, Drs. H. Nursalim, M.Pd.I memberikan pemaparan Best Practise tentang Program Madrasah Riset dan Robotik di MAN 2 Kota Kediri pada acara Kunjungan Kerja Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat di Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur di Surabaya. Acara ini diselenggarakan pada hari Selasa, 29  Desember 2020

MAN 2 Kota Kediri, Madrasah Unggul di Kota Tahu Siapkan Tiga Skenario Pembelajaran di Awal Tahun

MAN 2 Kota Kediri mengukir banyak prestasi sepanjang tahun ini. Makanya, tak salah apabila sekolah yang berlokasi di Jl Letjend Suprapto Kota Kediri itu menyandang madrasah unggulan. Pasca terbentuknya Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021 di Masa Pandemi Covid-19, MAN 2 Kota Kediri menyiapkan tiga

Road To Final Robotic Madrasah Competititon 2020

Alhamdulillah setelah berjuang di babak penyisihan secara online satu dari 3 team Robotik MAN 2 Kota Kediri menembus babak Final Robotic Madrasah Competititon RMC. Yang akan diadakan pada tanggal 7 Januari 2020 di Jakarta. Team dengan nama Si Ayu ini digawangi Dani Wahyu Anak Ary kelas X MIPA 3 dan M. Nur Rizki Safri A.