Kejutan Spesial di Hari Guru

Tanggal 25 November ditetapkan sebagai peringatan Hari Guru Nasional. Di mana hal ini bertepatan dengan didirikannya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Peringatan ini bertujuan untuk menghormati mereka yang telah memberikan kontribusi besar demi membebaskan masyarakat Indonesia dari buta huruf, sehingga anak didiknya mampu membaca, menulis, berhitung, dan mengajarkan banyak keterampilan lainnya. Guru juga berperan menyebarkan pesan moral, norma, serta nilai di dalam maupun di luar kurikulum atau lembaga.

Untuk memperingati Hari Guru Nasional kali ini, OSIS MAN 2 Kota Kediri mengadakan serangkaian acara di halaman depan madrasah. Penyambutan dilakukan oleh para siswa yang tergabung dalam panitia penyelenggara acara, dengan bentuk pemberian setangkai bunga mawar kepada seluruh bapak ibu guru. Beberapa guru nampak bingung dengan hal tak biasa ini. Tidak hanya itu, kendaraan bapak ibu guru pun dituntun oleh para panitia supaya bisa langsung menempati kursi yang telah disediakan.

Sebelum dan setelah acara berlangsung, sejumlah guru berswafoto di photobooth. Mereka tak menyangka akan mendapat surprise, karena tidak seorang pun dari bapak ibu guru mengetahui adanya acara ini. Acara dibuka dengan pembacaan puisi oleh salah satu siswa yang diiringi lagu “Terima Kasih Guruku” yang dibawakan oleh Lintang, siswa kelas XII MIPA 3 yang telah meraih prestasi di bidang tarik suara sampai tingkat propinsi.  Rasa dan pesan dari puisi serta lagu tersebut berhasil menyentuh para hadirin hingga tidak sedikit yang meneteskan air mata. Urutan acara berikutnya adalah sambutan oleh ketua OSIS dan kepala madrasah. Yang paling meriah yaitu saat penyerahan penghargaan kepada bapak ibu guru, diantaranya kategori guru favorit, pencetak prestasi, dan lain sebagainya. Acara peringatan hari Guru semakin syahdu  dengan agenda bersalaman kepada bapak ibu guru oleh siswa-siswi MAN 2 Kota Kediri sebagai penutup.

Serangkaian acara peringatan Hari Guru Nasional yang digelar oleh MAN 2 Kota Kediri berjalan dengan sangat meriah dan kondusif. Seperti yang disampaikan oleh Bapak Drs. H. Nursalim, M.Pd.I. selaku kepala madrasah, “Peringatan Hari Guru Nasional tahun 2022 ini sengaja kami rencakan secara tertutup dan berlangsung secara spontan, untuk memberikan kejutan kepada para guru. Selain itu, rangkaian acara ini juga bertujuan sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh jajaran guru MAN 2 Kota Kediri yang telah membawa perubahan serta mencetak prestasi bagi madrasah tercinta.”

Sementara pada hari yang sama di malam hari ada bapak kepala madrasah, dua guru dan dua siswa yang menghadiri undangan Hari guru yang diselenggaran oleh Kemenag RI di Jakarta dengan mengadakan expo dengan tema EXPO GTK MADRASAH “Berinovasi Mendidik Generasi” . Alhamdulillah bapak kepala madrasah berkesempatan bertemu dengan menteri Agama Bapak Yaqut Cholil Qoumas dan wakil guru dan siswa juga bertemu dengan ibu menteri Agama.

Bapak Kepala Madrasah dengan Bapak Menteri Agama

Ibu Iin dan Ibu Rr. Dewi bersama Ibu menteri Agama

 

HUMAS M2KK

 

#man2kotakediri
#mantsani
#m2kk

#madrasah

#HariGuruNasional

#SelamatHariGuru

……….

Follow us on :
website : http://www.man2kotakediri.sch.id
Instagram : @man2kotakediri
Facebook : MAN 2 Kota Kediri
Twitter : @man2kotakediri
Youtube : MAN 2 Kota Kediri
……….

 

Kontributor : Ekstrakurikuler Jurnalis :

Amalia X-2/Ziya XIA2/ Elmira XIS2/Hasna X-7 Lady X-13/Anggis X-8

Pembina : Ibu ifah Suliha, M.Pd.

About Author

MAN 2 Kota Kediri

MAN 2 Kota Kediri adalah sekolah setaraf SMA di bawah naungan Kementerian Agama Indonesia yang dulu bernama MAN 3 Kediri. Merupakan Rintisan Madrasah Bertaraf Internasional yang diresmikan tahun 1992 sebelum berganti nama pada tahun 2017.

Related posts

Siswa MAN 2 Kediri Juara MEDSPIN 2022, Kalahkan 900 Tim

Sempat berniat tak melanjutkan lomba, mereka ternyata tampil luar biasa di Medspin 2022. Menyisihkan 900 peserta sebelum akhirnya dipastikan menjadi juara di ajang olimpiade sains dan kedokteran paling bergengsi di tanah air ini. Dering bel di sudut kelas telah berbunyi. Menandai akhir sesi ujian semester yang diselenggarakan madrasah siang itu. Tak berselang lama, tiga siswa

Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2022 “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku”

Keberhasilan Indonesia mengatasi wabah malaria yang menyerang pada tahun 1964 melatarbelakangi ditetapkannya tanggal 12 November sebagai Hari Kesehatan Nasional (HKN). Wabah ini disebutkan memakan banyak korban jiwa, seperti halnyai wabah Covid-19 baru-baru ini. Pada tahun 2022 ini, peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) pasca pandemi mengusung tema “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku”. Untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional

Direktur KSKK Madrasah Apresiasi Prestasi Madrasah di Kota Kediri

KOTA,JP Radar Kediri – Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Dirjen Pendis Kemenag RI Mohammad Isom Yusqi safari ke sejumlah madrasah di Kota Kediri (2/11). Kunjungan dilakukan dalam rangka memberi dukungan serta pembinaan siswa dan guru madrasah. Pada kesempatan tersebut, Isom mengunjungi empat madrasah berprestasi di Kota Kediri. Yakni MAN 1, MAN 2,