Pembinaan oleh KaKanwil Jatim Bapak Dr. H. Ahmad Zayadi, M.Pd.

Puji syukur kehadrat illahi robbi atas segla limpahan rahmad Allah SWT sehingga pada hari Kamis 12 November 2020 bertepatan dengan Tanggal 26 Robiul Awwal 1442H MAN 2 Kota Kediri Melaksanakan kegitatan

Pembinaan Dan Motivasi Dengan Tema Meningkatkan peran guru dan tenaga kependidikan MAN 2 Kota Kediri dalam menyiapkan generasi milenial menuju indonesia maju disampaikan langsung oleh bapak kepaa kantor wilayah kementerian Agama Profinsi Jawa timur Bp Dr.H.Ahmad Zayadi.M.Pd

Kegiatan ini juga dihadiri salah satu Putra terbaik Alumni PGAN Kediri Tahun 1980 Dr.H.Mahsusi.M.Pd beberapa jabatan penting telah diamanahkan kepada beliau diataranya sebagai Kepala Biro Kepegawaian Kemenag RI dan Kepala Pusdiklat dsn alitbang Kemenag RI dan beliau sekaranf sebagai Dosen di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Kegiatan ini juga tidak ketinggalan dihadiri oleh Kepala kantor Kementerian agama Kota Kediri Drs.H.Muchdor MM dan juga unsur Pengawas Komite juga beberpa kepala madrsah dilingkungan kemenag kota kediri.

Dihaturkan terima kasih kepada semua pihak yang telah Membantu dan ikut aktif mengikuti kegiatan ini, semoga bermanfaat menjadi jariyah bagi kita semua dan menjadi motivasi dan perubahan paradigma baru pemikian bapak ibu dan tenaga kependidikan dalam mengabdi dan melaksanakan tugas menju MAN 2 Kota Kediri madrasah hebat bermartabat..aamin yaa robbal alamin (ep)

 

Hasil wawancara Jurnalis dengan Bapak H Ahmad Zayadi, M.Pd.

Merupakan suatu kehormatan, MAN 2 Kota Kediri mendapat kunjungan dari Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur dalam rangka penyelenggaraan pembinaan guru dan tenaga kependidikan. Agenda yang dihadiri langsung oleh Kepala Kantor wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur itu digelar pada Kamis, 12 November 2020 di aula MAN 2 Kota Kediri yang dimulai pukul 14.00 sampai 15.00 WIB.  Semua yang hadir kecuali tamu undangan kompak mengenakan baju batik seragam khas MAN 2 Kota Kediri. Ibu-ibu berjilbab merah, menambah hidup suasana pembinaan. Selain memberikan pembinaan, beliau juga menyampaikan bahwa kedatangannya sekaligus untuk memperkuat silaturahim dengan warga besar MAN 2 Kota Kediri.

Dalam sambutannya, Bapak Dr. H. Ahmad Zayadi selaku Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur berpesan,  “Guru itu harus bisa mengikuti bahasanya anak generasi milenial, mengikuti teknologi zaman sekarang. Kita tidak bisa memaksa siswa untuk mengikuti era kita yang dahulu.”

Sementara itu, berdasarkan cetak biru mengenai perkembangan madrasah di Jawa Timur dari Kanwil Kemenag Provinsi, Bapak Zayadi mengaku akan mengambil dan memastikan satu madrasah dari masing-masing wilayah, seperti wilayah Kediri, wilayah Malang, dan lain-lain, untuk menjadi madrasah model. Hal tersebut tentu merupakan kabar yang sangat menggembirakan ketika beliau secara terang-terangan berharap MAN 2 Kota Kediri mau  dan siap sedia untuk posisi tersebut di wilayah Kediri.

Selanjutnya, orang nomor satu di lingkungan kemenag Jawa Timur ini menerangkan bahwa madrasah model tersebut yang akan menjadi benchmarking atau tolok ukur perbandingan bagi madrasah-madrasah lain di wilayah tersebut. “Agar best practice yang pernah dibangun oleh MAN 2 Kota Kediri bisa diseminasikan untuk madrasah ataupun sekolah yang lain, kita berharap kesediaan MAN 2 Kota Kediri. Mudah-mudahan Pak Nur bersedia,” ungkap Kakanwil Kemenag Jawa Timur tersebut.

Yang lebih seru, Bapak Ahmad Zayadi juga melontarkan pujian atas kedisiplinan guru-guru yang menghadiri acara pembinaan tersebut. Kedispilinan tercermin dari tidak adanya guru yang memakai seragam berbeda pada hari itu. Beliau berharap siswa-siswi MAN 2 Kota Kediri juga dapat memiliki sikap disiplin sehingga dapat menjadi contoh bagi siswa-siswi madrasah dan sekolah yang lain.

Terakhir, beliau memberikan wejangan bagi siswa MAN 2 Kota Kediri untuk terus merawat tradisi madrasah, baik dalam sisi keagamaan maupun nilai-nilai budayanya, supaya dapat mengawal sebuah inovasi. “Kalau kita punya komitmen yang kuat pada nilai-nilai keagamaan, tradisi budaya, inshaallah kita tidak akan menjadi pribadi yang kagetan,” tutur beliau mengakhiri sesi wawancara. (Shafa – XI MIPA 3)/Ulya -XI IPS 1)

Div. Humas m2kk

     

      

       

       

                          

                         

About Author

MAN 2 Kota Kediri

MAN 2 Kota Kediri adalah sekolah setaraf SMA di bawah naungan Kementerian Agama Indonesia yang dulu bernama MAN 3 Kediri. Merupakan Rintisan Madrasah Bertaraf Internasional yang diresmikan tahun 1992 sebelum berganti nama pada tahun 2017.

Related posts

Kunjungan Kerja Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Bapak Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Kediri, Drs. H. Nursalim, M.Pd.I memberikan pemaparan Best Practise tentang Program Madrasah Riset dan Robotik di MAN 2 Kota Kediri pada acara Kunjungan Kerja Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat di Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur di Surabaya. Acara ini diselenggarakan pada hari Selasa, 29  Desember 2020

MAN 2 Kota Kediri, Madrasah Unggul di Kota Tahu Siapkan Tiga Skenario Pembelajaran di Awal Tahun

MAN 2 Kota Kediri mengukir banyak prestasi sepanjang tahun ini. Makanya, tak salah apabila sekolah yang berlokasi di Jl Letjend Suprapto Kota Kediri itu menyandang madrasah unggulan. Pasca terbentuknya Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021 di Masa Pandemi Covid-19, MAN 2 Kota Kediri menyiapkan tiga

Road To Final Robotic Madrasah Competititon 2020

Alhamdulillah setelah berjuang di babak penyisihan secara online satu dari 3 team Robotik MAN 2 Kota Kediri menembus babak Final Robotic Madrasah Competititon RMC. Yang akan diadakan pada tanggal 7 Januari 2020 di Jakarta. Team dengan nama Si Ayu ini digawangi Dani Wahyu Anak Ary kelas X MIPA 3 dan M. Nur Rizki Safri A.